X

IntipSeleb – Rose Blackpink, Gong Hyo Jin, Song Ga In, Jay Park, hingga Sam Hammington tergerak untuk mengatasi kebakaran hutan Australia yang membakar hewan dan rumah.

Bencana tersebut diperkirakan masih akan merongrong negara tersebut dalam beberapa bulan ke depan. Bahkan, Badan Meteorologi Australia memprediksi sebagian besar wilayah Australia Selatan akan mengalami cuaca panas di atas rata-rata dan curah hujan di bawah rata-rata. Hingga kini, diberitakan hampir 1 miliar hewan di Negeri Kanguru itu mati karena kobaran api.

Melihat besarnya skala bencana ini, membuat banyak orang lantas turun tangan berdonasi termasuk para selebriti ternama. Dirangkum oleh tim Intipseleb, berikut adalah 5 selebriti Korea Selatan yang menyumbangkan sedikit dari kekayaannya untuk membantu kebakaran di Australia. 

Jay Park

Jay Park
Sumber Foto: @jparkitrighthere/Instagram

Mantan member dari 2PM, Jay Park menyumbangkan donasi sebesar US$30 ribu atau setara dengan Rp415 juta kepada NSW Rural Fire Service untuk membantu memerangi kebakaran hutan di Australia. Kebetulan, solois sekaligus rapper ini tengah menjalani rangkaian tur bertajuk JAY PARK WORLD TOUR: SEXY 4EVA IN OCEANIA dan agar segera bertandang ke dua kota di Australia, Sydney dan Melbourne. 

Sebelum menggelar konser di Auckland, Jay Park mengumumkan lewat akun Twitter pribadinya bahwa dia telah berdonasi untuk membantu kebakaran hutan di Australia. Dia juga akan meminta para artis sesama labelnya, AOMG, untuk melakukan hal serupa.

Saksikan Juga