X
  • Lee Min Ho dan Kim Go Eun

IntipSeleb – Dibintangi oleh aktor serta aktris paling populer di Korea Selatan, membuat drama baru yang menggaet Lee Min Ho dan Kim Go Eun sebagai pemeran utama semakin dinanti-nantikan oleh banyak orang. Apalagi, keduanya dikenal handal dalam membangun chemistry dengan lawan mainnya sehingga kisah yang disuguhkan kerap menjadi kecintaan publik.

Setelah menyelesaikan wajib militer pada April 2019 lalu, Lee Min Ho sudah dikonfirmasi bermain dalam drama karya penulis populer, Kim Eun Sook yang sementara berjudul The King: The Eternal Monarch. Ia akan beradu akting dengan bintang serial Goblin, Kim Go Eun. Selain keduanya, deretan bintang lain yang juga akan bermain di drama ini antara lain Woo Do Hwan, Jung Eun Chae, dan Kim Kyung Nam.

Ditayangkan pada Tahun 2020

Lee Min Ho & Kim Go Eun
Sumber Foto: intipseleb.com

Pada tanggal 12 Agustus 2019, Hwa&Dam Pictures dan Studio Dragon selaku rumah produksi mengumumkan bahwa SBS akan menjadi stasiun televisi yang menyiarkan karya terbaru dari penulis naskah Kim Eun Sook berjudul The King: The Eternal Monarch. Drama ini dijadwalkan tayang perdana pada paruh pertama tahun 2020.

"Drama baru Kim Eun Sook yang berjudul The King: The Eternal Monarch akan ditayangkan perdana pada paruh pertama tahun 2020 dan kami telah memutuskan untuk menayangkan drama tersebut di SBS,” kata pihak rumah produksi, seperti dikutip dari laman Soompi.

Melansir SportsChosun, berdasarkan isi dari kontrak penjualan yang ditandatangani SBS mengenai hak siar pertama, setelah The King: The Eternal Monarch disiarkan di TV, rencananya drama ini juga akan ditayangkan di berbagai platform video lain.

Untuk tanggal pasti kapan drama akan ditayangkan masih belum diketahui secara jelas. Bahkan jadwal syuting pun juga masih simpang siur.

Lee Min Ho dan Kim Go Eun Dipertemukan Pertama Kali di Drama

The Legend of the Blue Sea & Goblin
Sumber Foto: intipseleb.com

Untuk pertama kalinya, Lee Min Ho dan Kim Go Eun akan dipertemukan dan terlibat dalam yang sama. Diketahui, keduanya juga akan menjadi pasangan di The King: The Eternal Monarch. Sudah bukan rahasia umum bahwa hampir seluruh drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun selalu meledak di pasaran. Apakah hal tersebut akan berlaku sama untuk drama terbaru ini?

Nama Lee Min Ho sendiri mulai meroket sejak membintangi drama Boys Over Flowers (2009). Sebelum menjalani wajib militer, pria 32 tahun ini sempat memerankan tokoh Heo Joon Jae di Legend of the Blue Sea dan beradu akting dengan Jun Ji Hyun.

Sementara The King: The Eternal Monarch akan menjadi drama pertama Kim Go Eun usai membintangi Goblin pada 2017 silam. Setelah dua tahun lamanya hilang dari layar kaca, wanita kelahiran 1991 ini akan kembali dan siap menyapa para penggemar.

Karya Penulis Kim Eun Sook Tidak Perlu Diragukan Lagi

Penulis Skenario, Kim Eun Sook
Penulis Skenario, Kim Eun Sook (Sumber Foto: DongA.com)

Sebelumnya, Kim Eun Sook dikenal telah menulis beberapa drama populer kerap memuncaki rating TV Korea Selatan, seperti The Heirs (2013), Descendants of the Sun (2016), Goblin (2017), serta Mr. Sunshine (2018).

Yup, sang penulis sudah pernah bekerja sama dengan kedua pemeran utama dalam The King: The Eternal Monarch, Lee Min Ho untuk drama The Heirs, dan Kim Go Eun di drama Goblin. Drama The King: the Eternal Monarch juga akan menjadi kolaborasi kedua antara Kim Eun Sook dengan sutradara Descendants of the Sun yaitu Baek Sang Hoon.

Sinopsis The King: The Eternal Monarch

Lee Min Ho, Kim Go Eun, Woo Do Hwan, Jung Eun Chae
Sumber Foto: intipseleb.com

Untuk drama bergenre fantasi ini, Kim Eun Sook kembali mengangkat drama dengan dua latar belakang zaman berbeda. The King: The Eternal Monarch akan berlatar di dua dimensi yakni masa monarki dan demokrasi yang disatukan dalam satu dunia paralel.

Dikisahkan Kaisar Lee Gon (Lee Min Ho) mencoba untuk menutup pintu antara dua dunia akibat ulah iblis. Sedangkan Kim Go Eun akan berperan sebagai Jung Tae Eul, seorang detektif yang nantinya akan bekerja sama dengan kaisar untuk melindungi orang-orang yang mereka cintai. 

Saat ini, Lee Min Ho masih menikmati masa hiatusnya setelah keluar dari markas militer selama beberapa bulan terakhir. Dan Kim Go Eun justru tengah disibukkan dengan promosi film terbarunya bersama Jung Hae In bertajuk Tune in for Love.​​