X

IntipSeleb – Kim Yo Han akhirnya membawa kabar menggembirakan untuk para penggemar. Setelah grup yang membesarkan namanya, X1, resmi bubar belum lama ini, peraih peringkat pertama dalam program survival Produce X 101 itu mengumumkan rencana kariernya.

Pada Senin, 13 Januari 2020, seorang pejabat dari industri drama melaporkan bahwa Kim Yo Han akan melakukan debut sebagai aktor. Selain itu, dia juga sudah mendapat tawaran untuk membintangi salah satu drama populer garapan KBS2 TV bertajuk School 2020. Seperti apa detailnya? Simak artikel di bawah ini yuk!

Kim Yo Han akan Jadi Pemeran Utama di School 2020

Kim Yo Han X1
Sumber Foto: Swing Entertainment

Dilansir dari Soompi, Kim Yo Han rupanya sudah diincar untuk menjadi pemeran utama dalam drama School 2020. Serial yang berfokus pada percintaan siswa SMA tersebut dijadwalkan tayang pada bulan Agustus mendatang.

“Kim Yo Han yang berasal dari X1, akan muncul sebagai karakter utama di serial KBS2 TV School 2020, yang akan disiarkan pada bulan Agustus,” ungkap sang sumber. 

Ini pun menjadi drama kedelapan dari seri School. Hampir sebagian besar drama dari seri ini selalu populer di kalangan masyarakat. Sebut saja School 2013, Who Are You: School 2015, serta School 2017. Selain karena jalan ceritanya yang selalu bikin baper, seri drama tersebut kerap menggaet aktor dan aktris populer.

Kim Yo Han didapuk untuk memainkan karakter bernama Kim Tae Jin, mantan atlet taekwondo yang memenangkan medali perunggu sebagai perwakilan junior di Festival Olahraga Nasional Korea. Setelah mengalami cedera pergelangan kaki yang parah dan kegagalan bisnis ayahnya, ia berhenti menekuni taekwondo dan pindah ke sebuah SMA. Meskipun dia berbicara dan bertindak seperti orang dewasa, Kim Tae Jin adalah sosok yang tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika gadis yang dia sukai muncul di hadapannya. 

Agensi Angkat Bicara

Kim Yo Han
Sumber Foto: Osen

OUI Entertainment selaku agensi yang menaungi Kim Yo Han membenarkan bahwa saat ini, artis asuhannya itu sudah menerima cukup banyak tawaran bermain drama, termasuk School 2020. Namun hingga saat ini, belum ada yang pasti. 

"Memang benar dia menerima tawaran untuk membintangi drama. Dia juga telah menerima tawaran untuk banyak drama lain, tapi belum ada yang dikonfirmasi,” kata seorang pihak dari agensi. 

Kebetulan Kim Yo Han Mantan Atlet Taekwondo

Kim Yo Han
Sumber Foto: @y_haa.n/Instagram

Tampaknya, staf produksi drama School 2020 sudah mengincar Kim Yo Han sejak lama. Pasalnya, karakter yang akan diperankan olehnya berhubungan dengan olahraga taekwondo. Sebelum menjadi trainee di OUI Entertainment, mantan center X1 ini merupakan mantan atlet taekwondo. Bahkan, dia hampir menjadi atlet olimpiade. Namun demi mengejar mimpinya sebagai seorang idola, Kim Yo Han rela meninggalkan kehidupan atletnya.

Sementara itu, School 2020 diketahui akan disutradarai oleh Han Sang Woo dan ditulis oleh Kim Ji Young dan Ryu Sol Ah. Drama ini dikabarkan akan mulai syuting pada Maret mendatang.

Apakah kalian siap melihat akting dari Kim Yo Han? Kita tunggu saja ya!