img_title
Foto : SMTOWN

IntipSeleb –  Kabar sedih dari salah satu anggota NCT 127. Pada 18 Mei, SM Entertainment mengumumkan bahwa Taeil tidak bisa berpartisipasi dalam konser grup mendatang di Nagoya.

Berdasarkan laporan SM Entertainment, Taeil NCT 127 tidak dapat hadir karena didiagnosis COVID-19. Lantas, seperti apa kondisi dan jadwal tampil Taeil NCT 127 ke depan? Yuk dapatkan informasinya melalui ulasan berikut ini!

Taeil NCT 127 didiagnosis COVID-19

mo.on_air/instagram
Foto : mo.on_air/instagram

Berdasarkan ungkapan SM Entertainment melalui MBN Star, Taeil dinyatakan telah didiagnosis COVID-19. Hal itu diketahui saat Taeil dites saat melakukan isolasi mandiri di Jepang. 

Anehnya, saat berangkat dari Korea dan melakukan tes COVID-19, Taeil dan anggota NCT 127 lainnya saat itu masih negatif. Saat anggota NCT 127 sampai di Jepang, mereka mengikuti peraturan setempat untuk dikarantina selama beberapa hari. 

Delapan anggota NCT 127 lainnya semuanya dinyatakan negatif COVID-19, dan persyaratan karantina mereka telah dicabut. Akibatnya, Taeil akan absen dalam konser mendatang NCT 127 di Valentin Dome Nagoya pada 22 Mei.

Pernyataan SM Entertainment

SMTOWN
Foto : SMTOWN

Saat Taeil dites dan menunjukkan hasilnya yang positif COVID-19, SM Entertainment langsung merilis pernyataan supaya penggemar tidak mencari Taeil di saat anggotanya tampil di acara konser. 

"Kami memberi tahu Anda tentang berita bahwa anggota Taeil tidak akan berpartisipasi dalam konser Valentin Dome Nagoya dari tur dunia kedua NCT 127 “Neo City : Japan – The Link” yang akan diadakan pada 22 Mei" ungkap SM Entertainment secara tertulis dikutip dalam MBN Star pada Kamis, 19 Mei 2022. 

Di kesempatan yang baik, SM Entertainment pun menjelaskan kejadian saat Taeil dinyatakan positif COVID-19.

"Untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang dijadwalkan di Jepang, Taeil menjalani tes PCR [untuk COVID-19], dan setelah dites negatif, ia meninggalkan Korea ke Jepang pada 15 Mei" lanjutnya. 

"Setelah tiba di Jepang, ia melakukan isolasi mandiri selama tiga hari sesuai dengan peraturan setempat terkait COVID-19. Pada 18 Mei, ia kembali menjalani tes PCR untuk mempersingkat masa karantina, dan hasil tesnya kembali positif" jelasnya.

Selanjutnya, SM Entertainment juga mengatakan bahwa Taeil telah menerima tiga dosis vaksin COVID-19. Bersykurnya, Taeil tidak menunjukkan gejala tertentu saat didiagnosis COVID-19. (jra)

Berita Terkait
Topik Terkait