X
  • YG Entertainment

IntipSeleb – YG Entertainment mengalami malapetaka sepanjang tahun 2019. Mulai dari kasus Burning Sun yang menyeret Seungri, kasus narkoba B.I Eks iKON, hingga mantan CEO Yang Hyun Suk terlibat dalam kasus hukumnya sendiri, membuat nama agensi tersebut semakin tercoreng.

Tidak hanya itu, beberapa artis asuhan YG juga memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan agensi pada akhir tahun lalu. Sebut saja solois Lee Hi, CL Eks 2NE1, aktris Kim Sae Ron, serta komedian Yoo Byung Jae.

Dengan segala skandal dan rumor yang kerap menghampiri YG Entertainment, para penggemar mulai bertanya-tanya, apakah salah satu agensi perkasa di Korea Selatan ini bisa bangkit dari keterpurukan. Berdasarkan penuturan dari para pakar bisnis hiburan Negeri Ginseng, mereka  percaya bahwa YG Entertainment mampu bangkit pada tahun 2020. Apa saja alasannya?

YG Entertainment Masih Memiliki Kang Dong Won dan Lee Sung Kyung 

Kang Dong Won dan Lee Sung Kyung
Sumber Foto: Intipseleb

Belum lama ini, YG mengumumkan sejumlah aktor dan aktris asuhan mereka yang memperpanjang kontrak eksklusif dengan agensi, termasuk Kang Dong Won dan Lee Sung Kyung.

Seperti diketahui, Kang Dong Won telah membintangi puluhan film, yang sebagian besar selalu sukses memuncaki box office. Pria berusia 38 tahun ini bahkan disebut-sebut sebagai aktor dengan bayaran termahal di Korea Selatan. Dengan keputusannya untuk tetap bersama YG, itu sudah menjadi ‘pegangan’ sendiri bagi agensi.

Hal serupa juga berlaku pada aktris Lee Sung Kyung. Selain sukses menjadi model, dia juga ‘langganan’ membintangi film dan serial drama setiap tahun. Sudah dipastikan, popularitas mantan kekasih dari Nam Joo Hyuk ini akan kian melejit di tahun ini, karena drama yang kini sedang dibintanginya bertajuk Romantic Doctor, Teacher Kim 2 meraup rating tinggi. 

BIGBANG Tampil di Coachella 2020

BIGBANG
Sumber Foto: YG

Selanjutnya adalah BIGBANG yang juga akan kembali mendatangkan pundi-pundi uang untuk YG. Menurut analisis para ahli bisnis, kemungkinan besar keempat member grup yang tersisa akan memperbarui kontrak dengan agensi. G-Dragon, T.O.P, Taeyang, dan Daesung, yang sudah menyelesaikan tugas wajib militer, akan melakukan comeback tahun ini. Kegiatan resmi pertama mereka adalah menjadi salah satu penampil dalam festival musik bergengsi, Coachella 2020

Blackpink Rilis Album Baru

Blackpink
Sumber Foto: Getty Images

YG Entertainment telah menjanjikan album terbaru Blackpink yang dirilis tahun 2020 ini. Dengan ketenaran yang sudah berhasil dikukuhkan oleh Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa, sang pelantun Kill This Love tersebut juga akan semakin kuat di kancah internasional. 

Terlepas dari skandal agensi, Blackpink mengakhiri 2019 dengan catatan positif. Konser tur mereka memiliki tingkat partisipasi yang tinggi dan album Kill This Love meledak di pasaran. Dengan album baru yang dikabarkan sedang dalam pengerjaan, Blackpink diharapkan mampu menolong YG Entertainment.

Debut Boyband TREASURE

TREASURE
Sumber Foto: YG

Setelah mendebutkan iKON di 2015, YG Entertainment siap menambah anggota baru YG Family tahun 2020 ini. Boyband terbaru mereka bernama TREASURE akan melakukan debut sebentar lagi. Agensi telah merilis pengumuman resmi terkait sistematika grup hingga menyuguhkan konten baru untuk para penggemar. Apakah TREASURE mampu menyabet posisi Rookie of the Year

YG Entertainment Mampu Mengukuhkan Posisi di The Big 3?

YG Entertainment
Sumber Foto: Naver

Sempat beredar rumor bahwa YG Entertainment telah didepak dari The Big 3. Itu merupakan sebutan untuk tiga agensi hiburan terbesar di Korea, yang tak lepas dari SM Entertainment, YG Entertainment, serta JYP Entertainment.

Namun, tidak bisa dipungkiri nama Bighit Entertainment justru semakin meroket, berkat kesuksesan BTS dan TXT. Berawal dari agensi kecil, kini media lokal menyebutkan bahwa agensi milik Bang Shi Hyuk itu pantas menggantikan posisi YG Entertainment di The Big 3. Setelah terlibat banyak skandal, saham milik YG mengalami penurunan drastis.

Bagaimana pendapatmu soal hal ini, guys?