img_title
Foto : Instagram/le_sserafim/ itzy.all.in.us

IntipSeleb – Skandal bullying atau perundungan yang melibatkan Kim Garam LE SSERAFIM semakin memanas dan melebar. Isu tersebut bahkan membuat nama Lia ITZY ikut disebut-sebut.

Lia ITZY memang sebelumnya pernah tersandung kasus bullying yang serupa dengan Kim Garam. Meski begitu, netizen tampaknya tak terima jika Lia ITZY disamakan dengan kasus yang menimpa personel LE SSERAFIM itu. Lantas, bagaimana tanggapan netizen? Berikut ini artikelnya.

Mencuatnya Nama Lia ITZY

Instagram/panncafe, itzy.all.in.us
Foto : Instagram/panncafe, itzy.all.in.us

Belum lama ini nama Lia ITZY terseret isu bullying Kim Garam LE SSERAFIM. Kasus bullying yang dahulu menimpa Lia disebut mirip dengan apa yang terjadi pada Kim Garam saat ini oleh sebagian kalangan di situs Pann Nate.

Lia ITZY sendiri sempat menghebohkan penggemar pada 2021 lalu, akibat seorang oknum yang mengaku mendapat kekerasan dari Lia semasa SMP. Saat itu JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi Lia ITZY mengeluarkan klarifikasi dan bahkan menggugat oknum tersebut dengan gugatan pencemaran nama baik.

Sang oknum sempat menjalani pemeriksaan kepolisian pasca digugat oleh JYP Entertainment. Namun karena tidak adanya bukti yang kuat, oknum tersebut dibebaskan oleh pihak kepolisian. Kasus Lia ITZY pun berakhir tanpa kesimpulan yang jelas.

Terseretnya nama Lia ITZY dalam ramainya pembicaraan isu bullying Kim Garam LE SSERAFIM rupanya membuat netizen tak terima. Mereka melontarkan pembelaan dan menyebut jika pada kasus member ITZY tersebut dengan apa yang menimpa Kim Garam tak bisa disamakan.

Aku bahkan bukan Midzy (sebutan penggemar ITZY) tapi aku kasihan pada Lia. Oknum itu tidak memiliki bukti, dan jika postingan itu benar aku melihatnya hanya sebagai perkelahian di masa lalu dan pengekspos mengambil keuntungan demi menjatuhkan Lia,” tulis seorang netizen pada situs Pann Nate seperti dikutip dari akun @panncafe, Jumat, 20 Mei 2022.

Mengapa orang mengatakan Lia melakukan kekerasan di sekolah? Pertama, tidak ada bukti sama sekali. Dan dia bahkan tidak membagikan foto kelulusan yang umumnya dimiliki alumni, jadi mengapa kalian menyimpulkan bahwa itu adalah kekerasan sekolah?” netizen yang lain ikut menimpali.
Tapi mereka tidak punya bukti untuk Lia, jadi kasus mereka tidak sama,” sahut lainnya.

Skandal Kim Garam Dibawa ke Jalur Hukum

KBIZoom | IM_LESSERAFIM/twitter
Foto : KBIZoom | IM_LESSERAFIM/twitter

Skandal bullying yang menimpa Kim Garam LE SSERAFIM berbuntut panjang pasca terduga korban mengungkap jika dirinya mengalami trauma dan siap menempuh jalur hukum.

Sebelumnya, bukti baru terkait kekerasan yang dilakukan Kim Garam LE SSERAFIM di sekolah juga mencuat. Bukti tersebut berupa foto yang menampakkan selembar surat berisi tulisan jika Kim Garam pernah menerima hukuman akibat melakukan kekerasan pada siswa lain. (bbi)

Berita Terkait
Topik Terkait