img_title
Foto : Le_sserafim/instagram

IntipSeleb – Source Music telah mengumumkan bahwa Kim Garam LE SSERAFIM akan hiatus sementara dari kegiatannya di industri hiburan, menyusul kontroversi dugaan bullying yang menyeretnya.

Selain itu, Source Music juga menanggapi beberapa poin tentang rumor yang sempat dilayangkan kepada Kim Garam LE SSERAFIM. Seperti apa pernyataan lengkap dari pihak agensi? Berikut IntipSeleb rangkum melalui ulasan di bawah ini.

Poin Pernyataan Source Music Atas Rumor Tindak Perundungan Kim Garam LE SSERAFIM

le_sserafim/instagram
Foto : le_sserafim/instagram

Kontroversi dugaan tindak perundungan yang menyeret nama Kim Garam LE SSERAFIM kian memanas, terlebih ketika teman sekolahnya A membeberkan sejumlah bukti dan membawa kasus tersebut ke meja hijau.

Menyusul adanya kegegeran ini, tidak sedikit netizen yang mendesak pihak HYBE maupun Source Music untuk segera angkat suara dan mengambil tindakan tegas.

Kemudian pada 20 Mei, Source Music membuat pernyataan panjang demi menanggapi rumor tentang Kim Garam LE SSERAFIM yang ramai menjadi sorotan.

Dalam pernyataannya, Source Music menyangkal sejumlah rumor jahat yang belakangan ini dilayangkan kepada Kim Garam LE SSERAFIM. Pihak agensi membantah jika idol asuhannya tersebut dipaksa dikeluarkan dari sekolah.

Kim Garam LE SSERAFIM harus pindah sekolah karena pekerjaan sang ayah yang dipindah tugaskan. Selain itu, Source Music juga membantah tudingan yang menyebut jika sang idol pernah memukul teman sekelasnya dengan pot atau batu bata.

Selain itu, pihak agensi juga membantah tudingan bahwa Kim Garam LE SSERAFIM pernah diantar ke sekolah dengan mobil polisi, terlibat perkelahian antar geng, merokok, serta minum alkohol di bawah umur.

“Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk meminta maaf atas tindakan dan ucapan Kim Garam yang salah di masa lalu. Bahkan jika dia berhadapan dengan siswa lain untuk membela teman yang terluka, Kim Garam mengakui bahwa mengutuk dan mengancam teman sekelasnya adalah salah,” bunyi sepenggal pernyataan Source Music pada 20 Mei 2022.

LE SSERAFIM Lanjutkan Promosi Tanpa Kim Garam

le_sserafim/instagram
Foto : le_sserafim/instagram

Kim Garam LE SSERAFIM juga disebut menjadi korban intimidasi di sekolahnya, dan mengalami trauma karena rumor jahat yang muncul menjelang debutnya.

“Karena rumor dan serangan jahat di hari-hari menjelang debutnya, dia merasakan ketegangan mental yang signifikan,” lanjut Source Music.

Setelah berdiskusi dengan pihak terkait, Source Music mengumumkan bahwa Kim Garam akan hiatus dari kegiatannya di industri hiburan serta akan fokus pada penyembuhan mental dan emosionalnya. Dengan itu, LE SSERAFIM akan melanjutkan promosi dengan 5 anggota.

“Sampai Kim Garam sembuh, LE SSERAFIM akan berpromosi sebagai 5 anggota untuk sementara waktu.
Meskipun peristiwa di atas terjadi selama masa kacau di sekolah menengah, Kim Garam mencerminkan tindakannya yang tidak dewasa. Kami meminta pengertian yang mendalam dari Anda terkait hal ini.”

“Kami ingin meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran karena keterlambatan respons kami dan untuk peristiwa baru-baru ini yang terkait dengan artis label kami. Secara khusus, kami dengan tulus meminta maaf kepada para penggemar LE SSERAFIM karena telah menimbulkan kekhawatiran. Terima kasih,” tutup Source Music menanggapi kasus dugaan perundungan yang menyeret nama Kim Garam LE SSERAFIM. (bbi)

Berita Terkait
Topik Terkait