X
  • Jessica Jung

IntipSeleb – Jessica Jung memilih untuk fokus mengembangkan bisnis fashion-nya, BLANC & ECLARE sejak hengkang dari SNSD pada 2014 silam. Siapa sangka, dalam kurun waktu dua tahun, mantan artis asuhan SM Entertainment itu berhasil membuka kantor utama di New York, Amerika Serikat.

Meskipun berkarier sebagai pebisnis, kakak dari Krystal f(x) ini tidak sepenuhnya meninggalkan dunia tarik suara yang membesarkan namanya. Baru-baru ini, Jessica membuat sebuah pengumuman kepada para penggemar tentang bidang pekerjaan yang akan dia jajal selanjutnya. Apakah itu? Simak artikel di bawah ini yuk!

Jessica Jung Banting Setir Jadi YouTuber

Jessica Jung
Sumber Foto: @jessica.syj/Instagram

Di era digital seperti sekarang, hampir sebagian besar selebriti mulai memanfaatkan YouTube sebagai salah sumber untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Selain dijadikan sebagai platform untuk berinteraksi dengan penggemar, banyak pula selebriti yang jauh lebih sukses menjadi YouTuber ketimbang berkarier di industri hiburan.

Tampaknya, Jessica tergiur dengan benefit yang ditawarkan oleh jejaring sosial tersebut. Melalui akun Instagram pribadinya @jessica.sy, wanita berusia 30 tahun tersebut mengumumkan bahwa dia akan segera mengunggah video di channel YouTube miliknya.

Youtube channel coming sooooooon,” begitu caption di bawah foto Jessica, yang tengah berpose dengan latar belakang pohon palem di Palm Springs, California, Amerika Serikat belum lama ini. 

Reaksi K-Netz

Jessica Jung
Sumber Foto: @jessica.syj/Instagram

Melihat postingan terbaru Jessica Jung, K-Netz langsung berspekulasi bahwa sang pelantun WONDERLAND ini banting setir menjadi seorang YouTuber. Keputusannya untuk mulai aktif di YouTube lantas mendapat cibiran dari publik. Bahkan, beberapa di antara mereka meledek bahwa Jessica sudah tidak laku lagi sebagai aktris.

Dia meninggalkan SNSD dan bertindak seolah-olah dia pergi untuk melakukan hal-hal luar biasa tapi sekarang dia hanya menjadi seorang YouTuber,” tulis seorang K-Netz di komunitas online.

Dia pasti kekurangan uang,” ungkap K-Netz lain.

Agar bisa berkomunikasi dengan penggamar? itu semua hanya untuk uang. Dia pasti kehabisan uang saku,” pungkas seorang K-Netz.

Jika benar-benar tujuanmu untuk berkomunikasi dengan penggemar, kau sebaiknya tidak memasang iklan apa pun,” ungkap seorang K-Netz.

Jika tujuannya membuat channel YouTube untuk berkomunikasi dengan penggemarnya, ia seharusnya tidak mendapatkan uang sepersen pun atau memasang iklan,” timpal K-Netz lain.

Jessica Jung Kerja Serabutan?

Jessica Jung
Sumber Foto: @jessica.syj/Instagram

Sebelumnya, sempat dikabarkan pula bahwa Jessica Jung tengah menulis novel yang menceritakan tentang kehidupan trainee idola Kpop. Lebih kerennya lagi, novel tersebut juga akan diangkat dalam film layar lebar. 

Berdasarkan laporan eksklusif dari Entertainment Weekly, Jessica Jung akan merilis novel berjudul Shine pada musim gugur tahun 2020 ini. Ia telah menandatangani kontrak dua buku dengan Simon Pulse untuk meluncurkan seri novel tentang seorang Korea-Amerika yang menjalani masa training untuk menjadi idola Kpop. Sementara sekuel dari novel tersebut rencananya akan keluar pada 2021 mendatang.

Ketika kabar ini diwartakan, K-Netz juga tidak berhenti menghujat Jessica Jung. Mereka menganggap bahwa dia tidak seharusnya menjadi penulis novel karena tidak memiliki pengalaman dalam bidang tersebut. 

Meski demikian, bukti bahwa kehidupan Jessica Jung masih bergelimang harta dapat dilihat melalui akun Instagram pribadinya. Sang aktris tidak pernah absen mengunggah foto-foto liburannya di berbagai negara di dunia serta kerap mengenakan barang-barang branded. Idola kelahiran 18 April 1989 ini bahkan masih sering diundang ke acara-acara bergengsi.