img_title
Foto : Instagram/Secret Number

IntipSeleb – Baru-baru ini nama Dita Karang yang merupakan member girlband Korea Selatan Secret Number baru saja menjadi perbincangan di Twitter. Pasalnya ada kejadian mengundang gelak tawa lantaran Menparekraf Sandiaga Uno salah sebut akun Twitter Dita Karang.

Dalam unggahan Twitternya, Sandiaga Uno malah menyebut akun roleplayer alih-alih akun asli Dita Karang. Bagaimana kejadian lengkapnya? Yuk simak artikel di bawah ini.

Menteri Sandiaga Uno Salah Mention Akun Dita Karang

Twitter/sandiuno
Foto : Twitter/sandiuno

Pada 24 Mei 2022 sore hari, Sandiaga Uno membuat Thread Twitter yang membahas dirinya melakukan video call dengan binta K-Pop asal Jogja Bali tersebut. Hal lucu terjadi karena sang Menteri tersebut salah ​malah menyebut nama akun dari Dita Karang dan malah mention akun Twitter roleplayer.

“Kemarin saya melakukan video call dengan Dubes RI untuk Korea Selatan, Bapak Gandi Sulistiyanto. Kebetulan, saya juga mendapat kesempatan untuk berbincang dengan @ditakarangsn, perempuan Indonesia pertama yang berkarir di grup K-band all girls, Secret Number.” Tulis sang Menteri pada Twitter pribadinya.

Seperti diketahui akun roleplayer (disingkat RP) adalah akun yang meniru suatu peran atau tokoh yang sudah ada untuk kegiatan fangirling. Akibat disebut oleh Menteri Sandiaga Uno dan menanggapi netizen yang salah fokus terhadap tulisan sang Menteri, akun RP tersebut langsung mengganti bio Twitter dan private pengaturan Twitternya.

Topik Terkait