X
  • TXT

IntipSeleb – TXT semakin mengukuhkan namanya di industri musik Korea serta internasional. Boyband beranggotakan 5 orang ini bahkan mampu menyapu bersih deretan trofi penghargaan untuk kategori Best Rookie. Hal tersebut tentu menjadi pencapaian luar biasa, mengingat mereka belum setahun debut. 

Lewat album debutnya bertajuk The Dream Chapter: STAR, TXT berhasil menjadi grup Kpop tercepat yang masuk dalam chart Billboard 200, tangga lagu paling bergengsi untuk menunjukkan album terpopuler di Amerika Serikat. 

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan majalah Star1, Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai membahas soal perjalanan karier mereka hingga mengaku merasa tertekan karena menjadi junior dari BTS.

Perasaan Para Member TXT Usai Menyabet Penghargaan Rookie of the Year

TXT
Sumber Foto: @TXT_Bighit/Twitter

Ketika diminta menanggapi tentang kemenangan mereka sebagai Rookie of the Year, Beomgyu sendiri merasa bahagia dan lega, “Sebelum kami debut, kami khawatir jika kami bisa melakukannya dengan baik, tapi setelah kami menerima penghargaan rookie pertama kami, kami merasa senang dan lega sekaligus,” ungkapnya, dikutip dari Soompi

Resmi melakukan debut pada Maret 2019, Yeonjun menyebutkan bahwa TXT telah mengalami sejumlah perubahan jika dibandingkan dengan masa-masa training. Terutama pada penampilan fisik masing-masing member yang semakin proporsional. 

“Kami telah kehilangan berat badan dibandingkan dengan sebelumnya, dan aku pikir, kami menjadi lebih tampan secara keseluruhan. Dalam hal keterampilan, kami mulai menemukan gaya kami sendiri,” ujarnya.

Akui Merasa Tertekan Menjadi Junior BTS

TXT
Sumber Foto: @TXT_Bighit/Twitter

Tidak bisa dipungkiri bahwa grup pendatang baru ini seringkali berada di bawah bayang-bayang BTS yang kini memiliki ketenaran mendunia. Hal tersebut disebabkan karena TXT juga berada di bawah naungan agensi yang sama dengan sang pelantun Boy with Luv, Bighit Entertainment. 

Maka dari itu, tentu publik menaruh ekspektasi tinggi terhadap TXT, tentang apakah bisa menyamai atau bahkan melebihi kesuksesan BTS. Mereka pun berterus terang bahwa ekspektasi tersebut seringkali membuat para member tertekan. Namun, mereka mencoba untuk mengubahnya menjadi suatu motivasi.

“Bohong rasanya jika kami mengatakan kalau kami tidak merasakan tekanan. Tetapi semua member tetap kuat dan melihat tekanan itu sebagai motivasi. Kami menganggapnya sebagai kesempatan (untuk) bersyukur dan memutuskan untuk menggunakan momentum tersebut agar bekerja lebih keras lagi,” katanya.

TXT Jauh Lebih Sukses Ketimbang BTS Saat Rookie Dulu​

TXT
Sumber Foto: @TXT_Bighit/Twitter

Untuk mencapai titik sekarang, BTS harus melewati berbagai rintangan pada masa awal debut. Berbeda dengan TXT yang langsung bisa menikmati buah manis dari hasil jerih payahnya selama ini. 

TXT sendiri sudah mampu mengikuti jejak seniornya dengan bertandang di chart musik Billboard pada 2019 lalu lewat lagu Run Away. Sementara album kedua mereka bertajuk The Dream Chapter: MAGIC bertahan di posisi ketiga. 

Bernama lain Tomorrow X Together, mereka sempat mencetak nominasi di MTV Video Music Awards untuk Best K-pop dan menjadi satu-satunya grup rookie di antara para nominasi. TXT juga berhasil menjual habis tiket tur showcase mereka di Amerika Selatan belum lama ini.