• Jang Ki Yong & Woo Do Hwan

IntipSeleb – Aktor muda asal Korea Selatan memang selalu bisa membius hati jutaan wanita. Bagi kalian pecinta K-Drama, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Jang Ki Yong dan Woo Do Hwan. Pesona hingga karisma dua lelaki tampan ini dapat dilihat ketika mereka piawai dalam menjiwai karakter di layar kaca.

Siapa sangka, Jang Ki Yong dan Woo Do Hwan ternyata memiliki banyak kesamaan satu sama lain. Wajah keduanya masuk kriteria bad boy. Tatapan mata dan suara khas yang berat pun mampu membuat kaum hawa klepek-klepek. Selain itu, ada fakta menarik tentang keduanya lho! Dua bintang muda yang namanya meroket sejak tahun 2017 ini sama-sama lahir pada tahun 1992 serta bergolongan darah B.

Setelah ditelaah lebih dalam, kesamaan antara Jang Ki Yong dan Woo Do Hwan juga bisa diperhatikan dari akun Instagram mereka masing-masing. Penasaran? Yuk simak artikel yang telah dirangkum tim IntipSeleb di bawah ini.

Koleksi Trofi

Meski terbilang baru eksis di dunia seni peran, pencapaian Jang Ki Yong dan Woo Do Hwan sebagai aktor tidak bisa disepelekan sebelah mata. Jang Ki Yong sempat masuk nominasi dalam ajang KBS Drama Awards 2017 kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik. Lalu, satu tahun setelahnya, pria yang berada di bawah naungan agensi YGKplus ini memboyong trofi dari MBC Drama Awards 2018 kategori Excellence Award for Actor untuk drama Rabu-Kamis dan juga memenangkan kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam 55th BaekSang Arts Awards 2019. Penghargaan tersebut berhasil dimenangkan berkat penampilannya yang memukau di drama Come and Hug Me.

Jang Ki Yong dan Woo Do Hwan
Sumber Foto: @juanxkui & @wdohwan/Instagram

Berkat kemampuan aktingnya yang ciamik, Woo Do Hwan memenangkan sebuah penghargaan dari KBS Drama Awards 2017 kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik untuk perannya di drama Mad Dog. Aktor asuhan KEYEAST ini juga meraih penghargaan serupa dengan Jang Ki Yong yakni Excellence Award for Actor di MBC Drama Awards 2018. Bedanya, Woo Do Hwan menyabet kategori untuk drama Senin-Selasa melalui The Great Seducer atau Tempted.

Akrab dengan Lawan Main di Drama

Jang Ki Yong dan Woo Do Hwan telah memiliki sederet judul drama yang bisa kamu nikmati. Woo Do Hwan pertama kali debut pada tahun 2011 silam lewat drama besutan MBN berjudul Come, Come, Absolutely Come. Sementara Jang Ki Yong mulai debut menjadi aktor lewat drama SBS It's Okay, That's Love yang dirilis tahun 2014.

Jang Ki Yong, Lim Soo Jung, Woo Do Hwan, Joy Red Velvet
Sumber Foto: @juanxkui & @wdohwan/Instagram

Keduanya dikenal handal dalam urusan membangun chemistry dengan lawan main dalam drama. Lihat saja, Woo Do Hwan sukses mencuri perhatian publik saat membintangi drama MBC The Great Seducer bersama personel Red Velvet, Joy. Jang Ki Yong juga berteman baik dengan aktris-aktris yang pernah terlibat dalam drama yang sama, sebut saja Jin Ki Joo, Nana After School, dan Lim Soo Jung. Kedekatan antara dua aktor muda ini dengan lawan mainnya sempat beberapa kali dibagikan melalui akun Instagram pribadi lho!

Suka Posting Foto Selfie

Jang Ki Yong & Woo Do Hwan
Sumber Foto: @juanxkui & @wdohwan/Instagram

Ada segelintir aktor yang enggan memposting foto selfienya di akun Instagram pribadi dan memilih mengunggah hal lain seperti pemandangan, kuliner, binatang peliharaan, dan lain-lain. Tapi, Jang Ki Yong dan Woo Do Hwan termasuk dalam kategori pria yang justru gemar memamerkan foto seluruh wajah di media sosial. Kebetulan, dua aktor muda ini sangat aktif di Instagram. Kamu bisa melihat ketampanan mereka secara lebih jelas lewat foto-foto selfie yang dibagikan.

Pecinta Binatang

Ternyata, Jang Ki Yong dan Woo Do Hwan juga sama-sama pecinta binatang. Salah satu hewan favorit mereka adalah anjing.

Jang Ki Yong & Woo Do Hwan
Sumber Foto: @juanxkui & @wdohwan/Instagram

Sayang Penggemar

Kehadiran para penggemar tentu merupakan salah satu hal yang disyukuri setiap idola ataupun selebriti. Karena dukungan mereka, aktor-aktor ini bisa tetap eksis di industri hiburan. Bagi Jang Ki Yong dan Woo Do Hwan, keberadaan para penggemar menjadi penguat bagi mereka untuk terus memberikan karya-karya terbaik. Keduanya sering mengapresiasi penggemar lewat postingan di akun Instagram masing-masing.

Jang Ki Yong & Woo Do Hwan
Sumber Foto: @juanxkui & @wdohwan/Instagram

Seperti contoh, Woo Do Hwan dan Jang Ki Yong menuturkan rasa terima kasih kepada para penggemar yang telah menghadiri sekaligus meramaikan acara fanmeeting mereka.

Poni Belah Tengah

Jang Ki Yong & Woo Do Hwan
Sumber Foto: @juanxkui & @wdohwan/Instagram

Kesamaan lain yang mengejutkan adalah keduanya pernah memiliki gaya rambut serupa yakni poni belah tengah. Saat ini, Woo Do Hwan mengganti model dan memanjangkan rambutnya untuk keperluan film terbaru bertajuk The Divine Fury. Sedangkan Jang Ki Yong, mempunyai model rambut demikian saat membintangi drama Beautiful Mind tahun 2016 silam. 

Pernah Foto di Depan Brooklyn Bridge

Jang Ki Yong & Woo Do Hwan
Sumber Foto: @juanxkui & @wdohwan/Instagram

Jang Ki Yong memang sempat bertandang ke New York, Amerika Serikat pada pertengahan tahun 2018 silam usai syuting drama Come and Hug Me rampung untuk liburan. Lucunya, hal berbeda dilakukan oleh Woo Do Hwan. Ya, memang ia mengunggah foto dirinya sendiri dengan latar belakang Brooklyn Bridge. Tapi ternyata foto tersebut hanyalah editan semata. Sontak kolom komentar pemain drama Save Me itu ramai dengan para penggemar yang mentertawakan kelakuan konyol Woo Do Hwan.

Antara Jang Ki Yong dan Woo Do Hwan, siapa yang paling menarik perhatianmu?