img_title
Foto : Twitter/POTUS

IntipSeleb – BTS telah diundang oleh pihak White House untuk berdiskusi langsung oleh presiden Amerika Serikat Joe Biden. Presiden AS dan BTS telah bertemu pada tanggal 1 Juni 2022.

Usai kunjungan itu, baik Presiden Joe Biden maupun BTS sama-sama memamerkan momen kebersamaan mereka. Bagaimana berita lengkapnya? Simak selengkapnya pada artikel di bawah ini ya!

BTS Beri Pidato Tentang Keanekaragaman Dan Kebencian Anti-Asia pada Konferensi Pers di White House

Bloomberg
Foto : Bloomberg

Diskusi antara BTS dan Joe Biden dimulai pukul 3:00 PM waktu United States di Oval Office. Diskusi ini tertutup bagi pers.

Tiga puluh menit menjelang diskusi, BTS hadir pada konferensi pers di ruang Brady Press Briefing. Para member didampingi oleh sekretaris pers White House, Karine Jean-Pierre.

Dalam pernyataannya, Jimin BTS mengungkapkan kehancuran BTS mengenai kejahatan rasial. Ia juga ungkapkan harapan mereka bahwa kekerasan akan berakhir.

“Kami merasa hancur karena gelombang kejahatan kebencian terjadi baru-baru ini, termasuk kejahatan kebencian Asia-Amerika. Untuk mengakhiri ini dan mendukung penyebabnya, kami ingin mengambil kesempatan ini untuk menyuarakan diri kami sekali lagi,” Ujar Jimin BTS.

BTS Diskusi dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden

Twitter/BTS_bighit
Foto : Twitter/BTS_bighit

Pada akun Twitter resmi Presiden Joe Biden, ia mengunggah momen kebersamaan kala diskusi dengan ketujuh member BTS. Diskusi dilakukan di Oval Office yang merupakan ruang kerja persiden di White House.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden memuji BTS untuk semua yang mereka komunikasikan dan bagaimana mereka meningkatkan kesadaran akan masalah sosial seperti kejahatan kebencian anti-Asia. Presiden Joe Biden kemudian berbicara tentang bagaimana Juni adalah bulan yang penting di Amerika, karena ada penekanan pada peningkatan kesadaran tentang kejahatan kebencian yang dihadapi orang Asia-Amerika.

“Ini adalah bulan yang penting di Amerika. Banyak teman Asia-Amerika kita telah menjadi sasaran diskriminasi nyata. Benci hanya menyembunyikan. Ketika orang baik membicarakannya dan mengatakan betapa buruknya itu, itu turun. Jadi terima kasih,” Ujar Joe Biden kepada para member BTS.

RM BTS berterima kasih kepada Presiden AS tersebut karena telah mengambil tindakan. Ia juga ungkap apresiasi karena Biden sudah berusaha mengurangi jumlah kebencian anti-Asia dengan menandatangani undang-undang baru. 

“Kami ingin mengucapkan terima kasih, dengan tulus, atas keputusan Anda seperti menandatangani Undang-Undang Kejahatan Kebencian COVID-19 menjadi undang-undang. Jadi kami hanya ingin sedikit membantu dan kami sangat menghargai upaya Gedung Putih dan pemerintah untuk mencari solusi,” Ujar sang leader BTS tersebut.

Presiden Joe Biden mengakhiri diskusi itu dengan memberi tahu BTS bahwa begitu banyak orang peduli dengan kata-kata mereka, dan pengaruh yang mereka miliki. Ia juga bocorkan bahwa nantinya sang Presiden akan mengunggah lebih banyak percakapan dengan boyband asal Korea Selatan tersebut. (bbi)

Berita Terkait
Topik Terkait