img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Liam Payne yang merupakan penyanyi sekaligus mantan anggota One Direction belum lama ini ramai dibahas, lantaran melontarkan perkataan yang menyinggung sejumlah rekan musisi lainnya, termasuk BTS.

Sontak hal itu menuai reaksi negatif dan kecaman dari netizen, terutama para penggemar BTS yang dikenal dengan sebutan ARMY karena Liam Payne dianggap rendahkan BTS secara tidak langsung. Lalu, apa sebenarnya yang diucapkan Liam Payne hingga dirinya menerima banyak kritikan? Simak jawabannya lewat artikel berikut.

Sebut Nama Zayn Malik

Berbagai sumber
Foto : Berbagai sumber

Pada 31 Mei lalu, Liam Payne hadir dalam podcast IMPAULSIVE milik Youtuber sekaligus influenser kontroversial Logan Paul. Dalam podcast yang memasuki episode 328 itu, Liam dan Logan membicarakan banyak hal mengenai dunia musik saat ini.

Sayangnya, pembicaraan mereka dianggap tak pantas oleh para pendengar karena dianggap cenderung merendahkan pencapaian musisi lain. Beberapa musisi yang disebutkan dalam obrolan podcast tersebut di antaranya adalah Zayn Malik.

“Ada banyak alasan mengapa aku tidak menyukai Zayn, tapi aku juga punya alasan mengapa aku berada di sisinya,” ucap Liam Payne, seperti dilansir dair Koreaboo pada Jumat, 3 Juni 2022.

Lebih lanjut, Liam Payne juga mengklaim jika dirinya lebih berhasil daripada anggota One Direction lainnya. Alasannya, karena dirinya berhasil menghasilkan lebih banyak penjualan dengan lagu Strip That Down dibandingkan anggota One Direction lainnya.

Singgung Soal K-Pop

Twitter/BTS_bighit
Foto : Twitter/BTS_bighit

Tak sampai disitu, obrolan pun semakin melebar dengan membicarakan fenomena grup musik berkonsep boyband yang kini makin digandrungi masyarakat. Logan Paul mengatakan klaim jika One Direction sebagai boyband terbesar sepanjang masa dan tidak ada yang mampu menyamai kesuksesannya. Lebih lanjut Logan Paul menambahkan jika K-Pop bisa menjadi pengecualian.

Liam Payne pun setuju dengan apa yang dikatakan oleh Logan Paul. Liam menambahkan jika boyband K-Pop saat ini menghidupkan kembali kesuksesan yang dibangun One Direction dahulu. Musisi berusia 28 tahun itu juga turut menyebutkan nama band lainnya yakni 5 Seconds of Summer.

“Ya, aku pikir band K-Pop telah menghidupkan kembali hal tersebut (kesuksesan One Direction). Ada juga 5 Seconds of Summer yang menurutku lumayan bagus,” tutur Liam Payne.

Banyak netizen Twitter terutama ARMY yang berpikir percakapan tersebut seolah bernada menyinggung dan menyindir kesuksesan BTS. Mereka merasa kesuksesan BTS seolah direndahkan karena hanya dianggap menghidupkan kembali pengaruh One Direction.

Dia berkata seolah BTS tidak 10 kali lebih sukses dari dirinya,” kritik salah satu netizen.
Aku tahu kau sedang menyindir sebuah boyband terbesar di dunia saat ini,” tulis netizen lainnya.
Dia bicara omong kosong di podcast Logan Paul. Sementara BTS sedang di Gedung Putih bertemu Presiden Amerika Serikat,” sindir seorang netizen. (nes)

Berita Terkait
Topik Terkait