img_title
Foto : Koreaboo.com

IntipSeleb – G-Dragon yang merupakan musisi, rapper, sekaligus leader dari grup BIGBANG belum lama ini membeli sebuah penthouse atau griya tawang di kawasan elit yang harganya mencapai Rp190 miliar.

Membeli sebuah properti dengan harga yang fantastis, tentu menandakan bahwa G-Dragon menyimpan kekayaan yang berlimpah. Lantas, dari manakah sumber kekayaan G-Dragon hingga dirinya mampu memiliki properti dengan harga selangit itu? Berikut selengkapnya di bawah ini.

Membeli Penthouse Termahal Secara Tunai

Soompi.com
Foto : Soompi.com

Mengutip laman Allkpop, G-Dragon dikabarkan telah membeli sebuah penthouse Nine One Hanna yang harganya dibanderol sebesar 16,4 miliar KRW atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp190 miliar. Penthouse tersebut terletak di kawasan elit di Yongsan-gu, Seoul. Bangunan yang dibeli G-Dragon tersebut diketahui merupakan apartemen dengan harga tertinggi di tahun 2022 ini.

Berdasarkan data dari pengadilan tertanggal 3 Juni 2022, G-Dragon membeli penthouse seluas 244 meter persegi tersebut pada akhir Maret 2022. Dilaporkan pula jika dirinya membeli properti elit tersebut secara tunai. Selain G-Dragon, terdapat lima orang lainnya yang telah menandatangani kontrak dan berhasil memiliki penthouse tersebut.

Menurut Kementerian Pertahanan, Infrastruktur, dan Transportasi, harga tertinggi untuk apartemen sebelumnya dipegang oleh The Penthouse Cheongdam yang terletak di daerah Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul. Namun kini, peringkat apartemen dengan harga tertinggi dipegang oleh penthouse Nine One Hannam yang dibeli oleh G-Dragon.

Topik Terkait