img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Terpaan rumor BTS bubar sedang marak-maraknya usai para member kabarkan akan istirahat sementara dari grup. Sebelumnya, HYBE sendiri berikan pernyataan untuk menepis isu miring tersebut.

Kali ini, sang leader, RM BTS buat sendiri klarifikasi terkait beredarnya rumor tersebut. Penasaran dengan informasi lengkapnya? Yuk terus scroll ke bawah artikel berikut ini.

RM Ungkapkan BTS Akan Fokus Solo Karir

BANGTANTV/YouTube
Foto : BANGTANTV/YouTube

Pada 13 Juni 2022, anggota BTS merayakan perayaan debut tahunan. Ketujuh member melakukan dinner bersama dan berbagi pemikiran ​mereka mengenai masa depan boyband tersebut. Meskipun grup tersebut mengumumkan hiatus, namun mereka berkata akan fokus solo karir sebelum akhirnya ketujuh member berkumpul kembali sampai waktu yang akan ditentukan.

Pada percakapan yang panjang antara ke-7 member. Sang leader tersebut memikirkan pemikirannya mengenai masa depan grup tersebut. RM BTS mengatakan bahwa ia tidak tahu pasti arah grup tersebut.

"Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan setelah 'ON,' tetapi kemudian COVID-19 datang, jadi kami melakukan 'Dynamite', 'Butter', 'Permission to Dance,' dan 'Life Goes On.' Dan saya menyadari bahwa grup itu pasti telah berubah. Kami harus menerima bahwa kami telah berubah. Bagi saya, itu seperti grup BTS dalam genggaman saya sampai 'ON' dan 'Dynamite.' Tapi setelah 'Butter' dan 'Permission to Dance,' saya tidak tahu lagi grup seperti apa kami," Ujar RM BTS.

Tidak hanya penggemar yang terkejut, tetapi nilai saham HYBE menurun drastis setelah grup tersebut mengumumkan hiatus. Selain itu, ada banyak keributan karena bahkan ada spekulasi bahwa grup tersebut akan bubar.

RM BTS Klarifikasi Akan Rumor yang Beredar

allkpop
Foto : allkpop

RM BTS kemudian memberikan klarifikasi terhadap rumor yang beredar. Pada platform Weverse, ia mengungkap bahwa dirinya juga telah meninjau rumor miring yang mengatakan mereka akan bubar. Ia juga memberikan klarfifikasi bahwa konten yang diunggah pada puncak acara BTS Festa, adalah konten yang ingin mereka buat khusus untuk ARMY (nama fans BTS).  

"Saya telah menerima kontak paling banyak sejak saya debut setelah siaran ditayangkan. Melihat tangkapan dan berita utama artikel yang dikirimkan kepada saya, ada banyak kata kunci yang menstimulus dan terfragmentasi seperti 'pembubaran', 'menyatakan penghentian promosi, dll," tulis RM BTS dalam platform Weverse seperti dikutip dalam Allkpop pada 16 Juni 2022.

"Bukannya aku tidak tahu ini akan terjadi atau bersiap untuk ini terjadi, tapi itu masih sangat pahit. Bukan itu yang kami harapkan. semua orang untuk meninggalkan pendapat mereka setelah menonton video lengkap kami ... tetapi 'makan malam' BTS adalah format konten sesekali yang ditayangkan pada 13 Juni, yang merupakan tanggal penting. Itu adalah video yang didedikasikan untuk semua ARMY yang telah bersama kami selama sembilan tahun," lanjut RM BTS.

Lalu, RM BTS juga menegaskan bahwa pada konten yang diunggah untuk BTS Festa 2022 adalah tentang kejujuran para member. Ia pun menegaskan bahwa grupnya tersebut tidak bubar. 

"Inilah saatnya kami dapat mengungkapkan perasaan kami yang sebenarnya kepada para penggemar yang telah terhubung dengan kami. Orang-orang yang melihat video akan tahu, tetapi pesan yang benar-benar ingin kami sampaikan adalah - seperti judul lagu 'Yet to Come' - bahwa ini bukan akhir," tulis RM BTS lagi.

"Yang ingin saya katakan adalah bahwa kami tidak menyembunyikan kebenaran dengan mengatakan 2 adalah 1. Kami telah mengatakan 1 adalah 1 dan hanya ingin membagikan pikiran jujur ​​kami dalam keberanian dan air mata. Saya percaya dan tidak ragu bahwa ARMY akan memahami kami. Apa yang kami katakan dalam video adalah segalanya. Jungkook dan V memang menjelaskannya dengan baik, tetapi kami selalu berbicara secara terbuka tentang masa depan jangka panjang BTS," lanjutnya.

Leader BTS tersebut mengakhiri tulisannya dengan berterima kasih kepada semua orang yang telah menunjukkan dukungan. RM BTS juga meyakinkan penggemar dengan mengatakan bahwa grup tersebut akan berusaha yang terbaik untuk fans.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kami dengan dukungan, cinta, dan energi baik dari jauh atau dekat. Kami akan berusaha untuk menunjukkan sisi baik kami baik melalui kegiatan kelompok atau individu. Terima kasih," tutup RM BTS dalam klarifikasinya. (jra)

Berita Terkait
Topik Terkait