X

IntipSeleb – Virus corona semakin mewabah. Tidak hanya di Tiongkok beberapa negara di dunia termasuk Indonesia sudah mulai terjangkit virus berbahaya ini. Gejala virus tersebut memang terlihat sederhana, seperti pilek dan infeksi pencernaan sehingga sulit dideteksi jika tidak diperiksa oleh dokter.

Baca Juga: Virus Corona, Fans Super Junior dari Wuhan Bisa Hadir di Konser Macau

Selain mengkhawatirkan sanak keluarga dan kerabat, virus corona ini juga bikin para ARMY, sebutan nama fandom untuk BTS, cemas dengan kondisi sang idola. Belum lama ini, salah satu member-nya yakni V memberikan peringatan kepada para penggemar agar lebih berhati-hati.

V BTS Minta Penggemar Jaga Kesehatan

V BTS
Sumber Foto: Bighit Entertainment

Lewat Weverse, sebuah aplikasi yang digunakan ketujuh member BTS untuk berkomunikasi dengan ARMY, pemilik nama asli Kim Tae Hyung itu meminta penggemar untuk berhati-hati agar tidak terjangkit virus corona. Sang pelantun Singularity tersebut sangat mengkhawatirkan kesehatan para ARMY dan mendorong mereka untuk mengambil segala tindakan pencegahan yang diperlukan.

Semuanya, jaga kesehatan. Keselamatan (kalian) adalah paling utama. Karena kalian bisa saja sakit tanpa menyadarinya. Jangan lupa dan tolong lebih berhati-hati~,” tulis V pada 24 Januari lalu di aplikasi Weverse, seperti dikutip dari laman Allkpop

V BTS Tunjukkan Simpati pada Penggemar

V BTS
Sumber Foto: Osen

Ini bukan kali pertama bagi V BTS menunjukkan rasa simpatinya kepada penggemar. Sebelumnya, idola kelahiran 1995 ini sempat membantu seorang ARMY yang sangat membutuhkan donor darah untuk kakeknya. Dalam aplikasi Weverse, ia mengungkapkan bahwa ada seorang penggemar membutuhkan donor dengan golongan darah langka. 

Bisakan kalian membantu orang ini dengan darah golongan A rhesus negatif,” tulis V, dikutip dari Allkpop

Usai V mengunggah postingan tersebut, para penggemar lainnya menyebarkan informasi tersebut melalui berbagai platform media sosial. Mereka saling membantu untuk menemukan pendonor dengan golongan darah yang sama. Tidak butuh waktu lama, sang penggemar akhrinya berhasil menemukan pendonor.

V BTS kerap membuktikan dirinya sebagai idola tampan berhati malaikat. Saat gunung meletus di Filipina belum lama ini, artis asuhan Bighit Entertainment tersebut kembali menunjukkan dukungannya untuk para korban.

Dia membalas sebuah unggahan penggemar tentang para ARMY di Filipina yang terkena dampak dari letusan Gunung Taal, “Hatiku sangat sakit akhir-akhir ini. Aku harap, tidak ada satu pun yang terluka dan semoga alam tidak melukai lebih banyak orang lagi. Aku benar-benar berharap,” begitu tanggapan V, yang untuk kesekian kalinya membuat penggemar terharu.

ARMY Bantu Pencegahan Virus Corona​

V BTS
Sumber Foto: Bighit Entertainment

ARMY juga turut ambil andil dalam pencegahan virus corona ini. Berdasarkan informasi yang beredar, fanbase terbesar V BTS di Tiongkok bernama Baidu Kim Taehyung Bar diketahui menyumbangkan peralatan yang diperlukan masyarakat sebagai bentuk pencegahan dari virus corona. Fanbase tersebut menyumbangkan total 70 ribu masker serta uang senilai 65.000 RMB atau setara dengan Rp127 juta kepada sejumlah rumah sakit lokal.