X

IntipSeleb – Kobe Bryant bersama putrinya Gianna Maria Onore atau Gigi baru saja meninggal dunia pada Senin akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat. Kabar duka dari sang legenda pebasket NBA tersebut mencuri perhatian seluruh dunia, termasuk kalangan selebriti asal Korea Selatan. 

Melalui akun media sosial pribadi, sederet selebriti asal Korea Selatan mulai dari aktor hingga idola Kpop mengucapkan belasungkawa atas kematian mendadak Kobe Bryant. Tidak sedikit dari mereka yang juga menuliskan kata-kata manis untuk sang idola, karena satu-satunya pemain basket yang mampu mengalahkan Michael Jordan tersebut telah menginspirasi banyak orang. 

Jae Day6

Member dari grup musik Day6, Jae, mengalami duka mendalam atas kepergian Kode Bryant. Melalui akun Twitter pribadinya @Jae_Day6, artis asuhan JYP Entertainment ini menuliskan ucapan belasungkawanya.

RIP Kobe, kebanggaan kota kami,” tulisnya. Sebagai informasi, Jae tumbuh besar di Los Angeles, Amerika Serikat sehingga ia pernah melewati masa-masa di mana dirinya mengidolakan sosok almarhum.

Amber f(x)

Hal serupa juga dilakukan Amber f(x). Kepergian Kobe terlihat jelas menjadi kesedihan tersendiri baginya. Dalam salah satu cuitannya di akun Twitter @llama_ajol, idola keturunan Taiwan-Amerika ini menyebutkan bahwa anggota La Lakers tersebut telah menginspirasinya untuk bermain basket. 

Aku sangat ingin bermain basket ketika masih berusia 7 tahun. Kobe adalah pahlawanku dan aku ingin berlatih dengan keras ketika menontonnya bermain. Terima kasih telah mengajarkanku untuk bermain (basket) dan mentalitas untuk tidak pernah menyerah dan terus maju. Aku akan selalu mengenakan jersey-mu dengan bangga. Terima kasih, Kobe,” tulis Amber. 

Yesung Super Junior

Yesung Super Junior adalah penggemar berat dari Kobe Bryant. Hal ini terbukti dari banyaknya postingan yang diunggah oleh sang vokalis utama di akun Instagram dan Twitter pribadinya.

Ia bahkan juga membagikan video penampilan Kobe ketika bermain bersama La Lakers. Dari video tersebut, terlihat jelas bagaimana lihainya sang legenda memainkan bola di lapangan basket.

Ada juga unggahan dalam bentuk foto. Dimana Kobe terlihat berjalan lesu di tengah riuhnya para penonton. Yesung menuliskan keterangan pilu melalui foto hitam putih tersebut. "Pemain yang paling aku cintai. Aku selalu tersentuh oleh hasrat dan tekadmu dan akan selalu menghormatimu. Semoga kau beristirahat dengan damai. Kobe RIP," tulis penyanyi berusia 35 tahun itu.

Bobby dan Donghyuk iKON

Dua artis YG Entertainment, Bobby dan Donghyuk juga mengunggah foto Kobe Bryant di media sosial masing-masing. Keduanya sama-sama memposting potret sang pebasket sedang memegang trofi kemenangan Oscar yang diraihnya tahun 2018 silam.

Yuqi G(I)-DLE

Personil dari girl band G(I)-DLE, Yuqi, mengunggah sebuah postingan di Instagram dan berterima kasih kepada Kobe Bryant karena telah mendefinisikan kecintaannya kepada basket sebagai salah satu kenangan masa kecil yang paling berharga.

Kabar tersebut baru saja menghancurkan hatiku dan aku tidak mempercayainya sampai sekarang. NBA adalah kenangan paling berharga semasa aku masih bersekolah dulu. Aku adalah penggemar basket. Aku benar-benar berterima kasih atas segala hal yang telah kau lakukan untuk kami. Kami akan selalu mengingatmu. Pahlawan kami, R.I.P,” tulisnya.

Jay Park

Jay Park mengunggah cuitan belasungkawa atas kematian Kobe Bryant. Dia juga turut mendoakan sanak keluarga yang ditinggalkan agar selalu diberi kekuatan untuk menghadapi cobaan ini, “Tragis. Berita mengerikan. RIP Kobe. Doa untuk keluarganya,” katanya. 

Lee Sang Yoon

Bintang drama VIP, Lee Sang Yoon masih tidak mempercayai kematian sang idolanya. Melalui akun Instagram pribadi @lsy_810815, sang aktor memposting foto ikonik Kobe Bryant disertai dengan caption, “Masih sulit untuk mempercayai ini semua..,” tulisnya. 

Shin Sung Rok

Sama seperti Lee Sang Yoon, aktor yang dikenal dengan karakter antagonisnya, Shin Sung Rok juga masih tidak percaya bahwa sosok Kobe Bryant telah meninggalkan dunia untuk selama-lamanya.

Ini tidak mungkin... Kobe…. Aku tidak percaya,” tulisnya, di bawah foto Kobe yang sedang tersenyum bangga usai memenangkan pertandingan.

Jung Jin Woon 2AM

Meskipun tengah menjalani tugas wajib militer, Jung Jin Woon 2AM menyempatkan diri untuk memberikan ucapan duka atas kematian Kobe Bryant di akun Instagram pribadinya @jinwoon52. Tanpa basa-basi, kekasih dari Kyungri 9MUSES ini menuliskan ‘R.I.P #Mamba #kobebryant #24’ di bawah foto sang legenda NBA tersebut.

Daniel Henney

Aktor Korea-Amerika, Daniel Henney berduka atas meninggalnya Kobe Bryant. Ia mengunggah foto dirinya dengan almarhum ketika keduanya bertemu dalam suatu sesi wawancara. Terlihat sosok bintang film X-Men Origins: Wolverine tersebut berjabat dengan Kobe.

“Patah hati. Rest In Peace Kobe. Merupakan suatu kehormatan bisa melihat kau bermain. Terima kasih #kobebryant,” tulisnya pada caption foto.

Lee Dong Hae Super Junior

Terakhir adalah Lee Dong Hae. Dia juga merupakan penggemar dari Kobe Bryant. Member Super Junior ini menyebutkan bahwa dia akan selalu mengingat sosok pebasket legendaris tersebut sampai kapan pun, “​Kami akan mengingatmu selamanya.” tulisnya pada keterangan foto hitam-putih Kobe Bryant.

Rest in Peace, Kobe Bryant.