X

IntipSeleb – Ailee ternyata ikut menghadiri Grammy Awards 2020 yang diselenggarakan di Staples Center, Los Angeles pada 26 Januari lalu. Berbeda dengan BTS yang berkesempatan tampil di panggung ajang penghargaan bergengsi tersebut, solois cantik ini hanya datang sebagai salah satu tamu undangan. 

Hal ini pertama kali diketahui oleh salah satu pengguna Twitter yang menyadari keberadaan Ailee yang secara tidak sengaja disorot oleh kamera. Fans merasa senang bisa melihat penyanyi bersuara emas itu juga bisa melenggang hingga acara sekelas Grammys.

Ailee Posting Foto dengan Sejumlah Musisi Ternama

Ailee, Lil Nas X, Chris Brown, Billie Eilish
Sumber Foto: @aileeonline/Instagram

Kemudian, wanita kelahiran 1989 ini membagikan sejumlah momen ketika menghadiri Grammys melalui akun Instagram pribadinya @aileeonline. Ia berfoto bersama deretan musisi ternama, seperti Billie Eilish, Lil Nas X, serta Chris Brown. Dia juga sempat memposting video singkat di Instagram Story ketika BTS tampil di atas panggung.

Dikritik Karena Foto Bareng Chris Brown

Ailee dan Chris Brown
Sumber Foto: @aileeonline/Instagram

Tapi di tengah-tengah kebahagiaan Ailee yang berhasil foto bareng dengan para penyanyi ternama, selfie-nya bersama Chris Brown menjadi sorotan. K-Netz langsung membanjiri kolom komentar di bawah foto tersebut dengan kata-kata negatif.

Seperti diketahui, Chris Brown sudah beberapa kali terseret dalam kasus kekerasaan dan pelecehan termasuk dengan mantan kekasihnya, Rihanna. K-Netz meluapkan kekecewaan mereka karena Ailee masih saja memposting selfie dengan seseorang yang punya rekam jejak kriminal. 

Pembelaan dari Ailee

Chris Brown & Ailee
Sumber Foto: Jazmine Media

Tidak butuh waktu lama bagi Ailee untuk memberikan klarifikasi. Dia angkat bicara dengan mengedit caption di bawah foto dirinya dengan Chris Brown. Disebutkan bahwa solois keturunan Korea-Amerika itu sudah sejak lama mengagumi lagu-lagu milik Chris Brown. Ailee mengaku dia tidak tahu menahu soal fakta bahwa pria 30 tahun tersebut pernah terlibat kasus penganiayaan dengan sejumlah wanita.

Edit (caption) untuk terakhir kalinya. Ketika aku mengatakan ‘dia adalah salah satu artis yang aku sukai musiknya dan tumbuh besar dengan itu dan itu adalah fakta yang tidak akan berubah’ yang aku maksud adalah aku menyukai lagu-lagunya ketika aku masih muda dan itu tidak akan berubah,” tulisnya, dikutip dari Kstarlive.

Aku berfoto dengannya (Chris Brown) tanpa mengetahui apa yang sudah pernah dia lakukan. Pas aku mengetahui fakta itu, aku langsung berkata, ‘Oh wow! aku tidak percaya! dulu aku sangat menyukai lagu-lagunya’,” lanjutnya.

Ailee menekankan bahwa dia tidak akan mendukung bentuk tindakan kekerasan apa pun terhadap siapa pun. “Aku tidak dan tidak akan pernah mendukung wanita, pria, hewan peliharaan, binatang, atau jenis pelecehan lainnya dan satu alasan mengapa aku tetap mempertahankan postingan ini di Instagram-ku karena aku ingin memberikan klarifikasi mengapa aku mengunggah foto ini. Aku tidak meremehkan kekerasan. Jadi sekarang, tolong berhenti menghujatku untuk sesuatu yang bahkan tidak aku ketahui sebelumnya dan tinggalkan aku sendiri. Dayum,” tutupnya.

K-Netz Mempertanyakan Klarifikasi dari Ailee

Ailee
Sumber Foto: Mnet

Namun ternyata, penjelasan panjang lebar yang sudah ditulis oleh Ailee malah dianggap sebagai omong kosong belaka. Pasalnya, Ailee lahir dan tumbuh besar di Amerika Serikat. Sulit dipercaya bahwa dia tidak mengetahui kasus Chris Brown yang sempat viral pada masanya. Karena hal tersebut, K-Netz semakin menunjukkan ketidaksukaan mereka terhadap solois ini. 

Chris Brown Mencibir Ailee

Chris Brown dan Ailee
Sumber Foto: Jazmine Media

Rupanya, Chris Brown melihat postingan tersebut beserta pembelaan dari Ailee sebelum foto itu benar-benar dihapus dari akun Instagram. Dia pun mengomentari unggahan tersebut dengan satu kata menohok, “CORNBALL,”. Menurut Urban Dictionary, kata cornball memiliki dua definisi yang artinya hampir mirip. 

Kata tersebut bisa berarti ‘seseorang yang mencoba menjadi keren, tetapi tidak menyadari betapa tidak kerennya dia yang sebenarnya’ atau ‘orang gila, seseorang yang berpikir mereka keren’. Jadi bisa diartikan bahwa Chris Brown mencibir Ailee sebagai sosok yang tidak keren sama sekali atas pembelaannya tersebut.

Bagaimana pendapatmu soal hal ini, guys?

Baca juga: Skandal Seks Sederet Penyanyi Wanita Korea, Video Syur Tersebar