X

IntipSeleb – Kang Daniel sempat mengejutkan penggemar dengan keputusannya untuk hiatus (rehat) dari segala aktivitas di industri hiburan. Hal ini disebabkan karena mantan member Wanna One tersebut didiagnosa memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, depresi, gangguan panik serta kecemasan.

Semenjak awal Desember 2019, ia sudah rutin melakukan pengobatan ke rumah sakit. Kondisi kesehatan Kang Daniel kian memburuk akibat ulah K-Netz yang kerap meninggalkan komentar jahat untuknya. Itu pun semakin parah setelah dia mengkonfirmasi hubungan kencan dengan Jihyo TWICE.

Baca Juga: Kang Daniel Depresi, Agensi Sibuk Laporin Haters ke Polisi

Rindu dengan para Danity, sebutan nama fandom untuk Kang Daniel, akhirnya sang idola menyapa penggemar lewat sebuah surat panjang melalui fan cafe resmi. Ia menyebutkan keinginannya untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Kang Daniel Ungkap Kerinduan dengan Para Penggemar

Kang Daniel
Sumber Foto: KONNECT

Surat tersebut diawali dengan kalimat sapaan yang ditujukan untuk para Danity. Ini pun menjadi interaksi pertama antara Kang Daniel dengan penggemar di tahun 2020, meski secara tidak langsung.

“Danity terkasih, halo, ini aku, Kang Daniel. Tahun Baru Imlek telah berlalu dan kita sudah sebulan di tahun 2020. Apakah kalian baik-baik saja selama musim dingin yang panjang ini? Bagiku, musim salju ini sangat dingin. Aku perlu hibernasi sebentar untuk mengatasi hawa dingin. Aku minta maaf karena pergi tanpa mengucapkan selamat malam yang layak. Setidaknya aku harus mengucapkan selamat tinggal pada Danity, dan aku sangat menyesal. Aku minta maaf pada kalian yang sangat terlambat ini,” tulisnya, dikutip dari Soompi.

Isyaratkan Akan Kembali di Musim Semi?

Kang Daniel
Sumber Foto: @daniel.k.here/Instagram

Kemudian, CEO dari KONNECT Entertainment tersebut juga mengungkapkan keinginannya untuk segera kembali ke dunia hiburan. Ia kerap menekankan musim semi dalam suratnya, seolah mengisyaratkan bahwa dia akan kembali beraktivitas. Di Korea Selatan, musim semi tahun ini kemungkinan jatuh sekitar bulan Maret atau April. 

“Musim dinginku yang beku tampaknya akan berakhir, dan akhir itu harus menjadi awal musim semi. Cerita-cerita hangat yang kalian kirimkan kepadaku telah membawa ‘musim semi’ untukku. Dan aku mencoba untuk bangkit kembali dan menyambut musim semi yang akan datang,” tulisnya.

Jelang akhir suratnya, pria asli Busan ini menghaturkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar atas dukungan dan cinta yang telah diberikan. Ia juga meminta maaf karena telah berulang kali membawa berita yang mungkin membuat kesal sebagian Danity.

“Meskipun aku mungkin terlambat, aku ingin mengucapkan terima kasih dengan tulus karena (kalian) telah merangkulku dengan hangat, meskipun kalian pasti sangat terkejut dengan berita yang tiba-tiba itu. Terima kasih telah berbagi hati denganku di fan cafe kita ini. Terima kasih banyak telah mendengarkan ceritaku yang agak (terdengar) kasar, mendukungku, menungguku, dan selalu bersamaku. Aku tidak pernah bisa mengatakan itu (betapa bersyukurnya diriku) cukup,” ungkapnya. 

“Aku akan kembali bangkit. Aku akan memberikan kembali kepada kalian semua sebanyak yang kalian berikan kepadaku, bahkan lebih. Meskipun tidak setiap hari bisa bahagia, aku percaya bahwa jika aku bersama kalian, akan ada lebih banyak hari bahagia. Aku akan memastikan ada lebih banyak hari di mana kita tersenyum tahun ini. Mari kita buat tahun 2020 menjadi tahun yang bahagia. Terima kasih, Danity-ku,” tutupnya.

Kondisi Kesehatan Kang Daniel Belum Sepenuhnya Pulih

Kang Daniel
Sumber Foto: @daniel.k.here/Instagram

Menyusul surat Kang Daniel tersebut, sebuah sumber dari agensinya yakni KONNECT Entertainment meluruskan bahwa kondisi sang idola masih belum sepenuhnya pulih. “Meskipun sulit untuk mengatakan bahwa Kang Daniel telah sepenuhnya pulih, dia berharap untuk segera kembali melanjutkan aktivitasnya sebagai seorang idola. Namun sampai sekarang, hal itu belum benar-benar pasti,” ujar pihak agensi.

Sementara itu, meski Kang Daniel sedang hiatus, dia masih terikat kontrak dengan sejumlah merek ternama untuk menjadi brand ambassador. Saat ini, pelantun TOUCHIN’ tersebut merupakan brand ambassador untuk Givenchy Beauty serta yang terbaru, Puma Korea.