X

IntipSeleb – BTS perdana menampilkan aksi panggung untuk lagu terbaru mereka berjudul Black Swan. Itu merupakan lagu pra-rilis yang diluncurkan pada 17 Januari lalu sebagai salah satu track dalam album comeback Map of the Soul: 7.

Tengah menjalani aktivitas promosi di Amerika Serikat, grup asuhan Bighit Entertainment ini membawakan lagu Black Swan beserta koreografinya dalam acara The Late Late Show with James Corden. BTS sukses menyita perhatian publik dengan penampilan yang begitu apik, berbalut busana serta hitam tanpa alas kaki. 

Berbeda dengan koreografi BTS yang biasanya penuh gerakan energik, Black Swan lebih menonjolkan tarian kontemporer. Seperti judul lagunya, ketujuh member seolah bertransformasi menjadi angsa yang elegan seraya menari di atas genangan air.

Cara J-Hope BTS Atasi Kesalahan Saat Tampil

J-Hope BTS
Sumber Foto: YouTube

Dalam sesi wawancara, James Corden bertanya kepada BTS tentang bagaimana cara mereka mengatasi kesalahan yang mereka perbuat saat tampil di atas panggung. Tidak bisa dipungkiri, hal-hal tak terduga bisa saja terjadi.

Dengan percaya diri, J-Hope, yang merupakan main dancer dalam BTS menjawab, “Aku tidak peduli,” katanya. Yang berarti, meskipun dia melakukan kesalahan, pemilik nama asli Jung Ho Seok ini tetap akan fokus pada penampilannya.

J-Hope BTS Alami Insiden Saat Tampil Lagu Black Swan

BTS Black Swan
Sumber Foto: Koreaboo

Namun siapa sangka, ternyata J-Hope mengalami insiden kecil saat menampilkan lagu Black Swan di The ​Late Late Show with James Corden. Berdasarkan cuplikan video dan screenshot layar yang beredar di media sosial, terlihat kepala sang idola tertendang oleh kaki seseorang. Hal mengejutkan itu tentu membuat pria kelahiran 1994 tersebut merasakan kesakitan. Seakan tidak terjadi apa-apa, J-Hope tetap menarikan koreografi hingga penampilan berakhir. 

Terungkap Sosok yang Menendang Kepala J-Hope BTS

J-Hope dan V BTS
Sumber Foto: VLIVE

Setelah jadwal BTS berakhir pada hari itu, V melakukan siaran langsung lewat aplikasi VLIVE dengan segmen acara TaeTae FM 6.13. Tidak sendirian, dia ditemani oleh rekan sesama grupnya J-Hope. Sudah membuat para ARMY, sebutan nama fandom BTS, penasaran dengan insiden yang terjadi di The Late Late Show with James Corden, akhirnya sang idola buka suara.

Ternyata sosok yang menendang kepala J-Hope secara tidak sengaja saat tampil lagu Black Swan adalah V. Saat membeberkan cerita ini, keduanya pun tertawa terbahak-bahak.

Jika kalian menyaksikan penampilan tadi dengan sangat jeli, aku sempat tertendang, tapi aku tetap melanjutkan koreografiku,” ungkap J-Hope.

J-Hope mengungkapkan bahwa tendangan itu hampir membuatnya pingsan. Dia sempat memegangi kepalanya yang kala itu sudah kesakitan. Diceritakan pula, V tidak menyadari sama sekali bahwa dirinya menendang teman grupnya itu. Tapi J-Hope mengatakan bahwa insiden ini sangat wajar terjadi. Untungnya, ia berhasil menyelesaikan penampilan tanpa kesalahan sedikitpun.