X

IntipSeleb – Miracle in Cell No. 7 akan segera diproduksi ulang dalam versi Indonesia. Salah satu film box office asal Korea Selatan ini telah dikonfirmasi akan digarap ulang oleh rumah produksi Falcon Pictures.

Seperti diketahui, Miracle in Cell No. 7 yang dirilis tahun 2013 silam itu meraup kesuksesan luar biasa. Film yang disutradarai oleh Lee Hwan Kyung ini disebut-sebut sebagai film Korea ketiga terlaris sepanjang masa di Korea. Dikutip dari laman KoBiz, Miracle in Cell No. 7 berhasil mengumpulkan lebih dari 12,8 juta penonton dengan keuntungan mencapai $76 juta atau setara dengan Rp1 triliun. Daebak!

Selang tujuh tahun penayangan, film Miracle in Cell No. 7 ternyata masih difavoritkan oleh banyak orang termasuk para penonton di Indonesia. Penasaran dengan fakta-fakta Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia? Simak ulasannya di bawah ini yuk!

Miracle in Cell No. 7 Versi Indonesia Pertama Kali Diumumkan Tahun 2019

Pada bulan Maret 2019, Falcon Pictures pertama kali mengumumkan lewat media sosial resmi bahwa merekalah yang akan menggarap film Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia. Kala itu, rumah produksi meminta bantuan followers untuk memberikan rekomendasi aktor dan aktris Tanah Air yang cocok bermain dalam film remake tersebut.

Para penggemar film Miracle in Cell No. 7 ini pun memberikan respon atas rencana remake. Sebagian besar dari mereka sangat setuju film tersebut digarap ulang, tapi ada pula yang tidak menyetujuinya.

Falcon Pictures Rilis Wajah Jajaran Pemain Miracle in Cell No. 7 Versi Indonesia

Butuh waktu setidaknya hampir satu tahun hingga Falcon Pictures merilis daftar aktor dan aktris yang akan membintangi Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia. Melalui akun Instagram resmi @falconpictures_, terunggah sebuah video TikTok disertai dengan caption bertuliskan ‘Miracle in Cell No. 7 Coming Soon, 2020’. Dalam video tersebut, terlihat 6 pria dewasa mengenakan baju penjara menarikan goyang ubur-ubur yang sedang viral. Di tengah-tengah barisan, ada pula anak kecil yang turut menari bersama.

Aktor dan aktris dalam video tersebut antara lain Vino G Bastian, Indro Warkop, Tora Sudiro, duo komika Indra Jegel dan Muhammad Rizki Rakelna, serta Bryan Domani. Sementara aktris cilik Graciella Abigail sempat dikenal lewat perannya di film Habibie & Ainun 3 (2019). Yup, ternyata mereka adalah para pemain dalam film Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia. 

Dikabarkan akan Disutradarai oleh Hanung Bramantyo​

Miracle in Cell No. 7
Sumber Foto: Naver

Sempat beredar kabar bahwa film Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia akan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Menyusul berita tersebut, muncul pula desas-desus yang menyebutkan bahwa lokasi syutingnya berlokasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang.

Vino G Bastian Jadi Pemeran Utama di Film Miracle in Cell No. 7 Versi Indonesia

Miracle in Cell No. 7
Sumber Foto: @falconpictures_/Instagram

Hingga artikel ini ditulis, Falcon Pictures belum mengumumkan tanggal pasti penayangan dari Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia. Begitu juga dengan nama-nama karakter yang dimainkan, apakah diganti dengan bahasa Indonesia atau tidak.

Berdasarkan video yang ada, karakter utama dalam film ini tampaknya akan diperankan oleh Vino G Bastian. Karena dalam versi Korea-nya, pemeran utama bernama Yong Goo (diperankan Ryoo Seung Ryong) memiliki keterbelakangan mental, mirip dengan gerak-gerik Vino dalam video. Sementara karakter Ye Seung (anak dari Yong Goo) akan diperankan oleh Graciella Abigail.

Sinopsis Film Miracle in Cell No. 7

Miracle in Cell No. 7
Sumber Foto: Naver

Film ini memang cukup menguras air mata karena plot yang mengharuskan. Diceritakan seorang pria dengan keterbelakangan mental bernama Yong Goo (Ryoo Seung Ryong) harus dipenjara karena dituduh sebagai pembunuh dan melecehkan anak perempuan. Ia hanya hidup berdua dengan putrinya yang masih kecil bernama Ye Seung (Kal So Won) di rumah kumuh.

Dalam penjara, Yong Goo menjalin persahabatan dengan teman satu selnya. Singkat cerita, karena Yong Goo sangat merindukan putrinya, dia beserta teman-teman satu selnya membantu untuk menyelundupkan Ye Seung ke sel tahanan setiap sore. Aksi penyelundupan itu juga dibantu oleh Jang Min Hwan (Jung Jin Young). Dia mau membantu karena ingin membalas budi kepada Yong Goo yang pernah menyelamatkannya saat kebakaran.

Cerita semakin mengharukan ketika Yong Goo dipaksa mengakui kejahatan yang tidak pernah ia lakukan karena komisaris polisi mengancam akan melukai Ye Seung. 

Bertahun-tahun setelah Yong Goo dieksekusi, Ye Seung yang telah beranjak dewasa (Park Shin Hye) menjadi seorang pengacara. Dia diadopsi oleh Jang Min Hwan. Pada akhirnya, dia mengumpulkan mantan narapidana ayahnya yang telah dibebaskan untuk bersaksi di pengadilan.