X

IntipSeleb – Dua selebriti papan atas Korea Selatan, Yoo Ah In dan Song Hye Kyo tengah menjadi bahan perbincangan publik. Hal ini disebabkan oleh unggahan mereka di akun Instagram masing-masing yang langsung menjadi sorotan.

Seperti diketahui, kasus virus corona mulai membuat masyarakat Korea Selatan resah. Wabah yang kian merebak ini berdampak pada aktivitas para idola, salah satunya pembatalan berbagai program musik mingguan di TV lokal hingga event seperti konser, fan meeting, serta fansign. Itu pun dijadikan sebagai bentuk pencegahan dari penyebaran virus.

Di Korea Selatan sendiri, setidaknya ada 15 pasien yang telah dikonfirmasi memiliki virus corona. Virus ini telah menyebar di seluruh dunia sejak kasus pertama terdeteksi di Wuhan, China pada Desember lalu. Sudah ada lebih dari 360 orang meninggal dunia dan sekitar 17.000 orang telah terinfeksi. WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) bahkan menyatakan wabah ini telah menjadi perhatian internasional.

Yoo Ah In dan Song Hye Kyo Tunjukkan Dukungan untuk Wuhan

Song Hye Kyo dan Yoo Ah In
Sumber Foto: @hongsic & @kyo1122/Instagram

Belum lama ini, dua selebriti tersohor yakni Yoo Ah In dan Song Hye Kyo memposting foto ‘kontroversial’ yang mengundang perhatian K-Netz. Melalui akun Instagram pribadinya @hongsick, Yoo Ah In mengunggah video bertuliskan LOVE FOR HUMAN yang berganti menjadi LOVE FOR HUMAN.

1111. Kita adalah manusia. Kita adalah bumi. Kita adalah satu,” begitu tulisan caption di bawah postingan tersebut, seperti dilihat oleh tim Intipseleb.

Selang sehari, giliran Song Hye Kyo mengunggah video serupa di akun Instagram miliknya @kyo1122. Mantan istri dari Song Joong Ki ini hanya menyematkan emoticon kedua telapak tangan yang menempel satu sama lain, seolah bermakna tengah berdoa.

Ternyata, video tersebut dibuat oleh Studio Concrete, yang merupakan platform sekaligus pameran seni milik Yoo Ah In. Tampaknya, Song Hye Kyo tengah membantu pemain drama Chicago Typewriter itu untuk menyemarakkan kampanye tersebut di media sosial. Yup, Song Hye Kyo dan Yoo Ahn In memang dikenal bersahabat. 

Unggahan Disambut Baik oleh Orang Tiongkok

Song Hye Kyo dan Yoo Ah In
Sumber Foto: The Qoo

Popularitas Yoo Ah In dan Song Hye Kyo tidak main-main. Selain dikenal di negara asalnya, mereka juga memiliki banyak penggemar di Tiongkok. Unggahan keduanya pun disambut hangat oleh warganet Tiongkok. Mereka mengucapkan terima kasih karena Yoo Ah In dan Song Hye Kyo masih peduli dengan virus corona yang semakin parah di Wuhan. 

K-Netz Naik Pitam

Song Hye Kyo dan Yoo Ah In
Sumber Foto: W Magazine

Namun unggahan tersebut ternyata memancing amarah masyarakat Korea. Mereka menilai Yoo Ah In dan Song Hye Kyo lebih mengkhawatirkan negara tetangga dibanding tanah kelahirannya sendiri. Apalagi, pasien yang terjangkit virus corona di Korea Selatan terus bertambah jumlahnya. Untuk itu, berbagai cibiran merundung keduanya di berbagai komunitas online.

Berhentilah untuk berusaha bertindak, bangunlah, ‘Kami adalah Wuhan’, sebuah lelucon,” tulis seorang K-Netz di forum online Newsen.

Apakah ini perlu…(posting di media sosial),” tandas seorang K-Netz. 

Mereka khawatir demi memastikan sumber uang mereka tidak terganggu. Jika mereka begitu khawatir, mereka seharusnya tidak memposting di media sosial, mereka harus ada di sana melakukan layanan sukarela,” ungkap K-Netz lain.

Mereka (Yoo Ah In dan Song Hye Kyo) seperti keluarga denga cara mereka bertindak bersama. Mereka pasti ingin terlihat baik di mata warga Tiongkok. Tolong, pergi saja ke China,” timpal K-Netz lain.

Ya sudah kalian pergi saja ke Wuhan. Belikan mereka masker dan makanan. Mereka ada-ada saja,” kata seorang K-Netz.