X

IntipSeleb – Yuri SNSD baru saja mengalami kejadian kurang menyenangkan di media sosial. Akun Instagram pribadinya @yulyulk diketahui diretas oleh oknum tidak bertanggung jawab. Ini bukan kali pertama bagi para member pelantun I Got A Boy tersebut menjadi korban hacker. Hal serupa juga pernah dialami oleh Yoona SNSD. 

Baca Juga: Yoona SNSD Minta Tolong Dilindungi dari Hacker Akun Sosmed

Yuri SNSD Omelin Hacker di Instagram Story

Yuri SNSD
Sumber Foto: @yulyulk/Instagram

Pada Selasa, 4 Februari, Yuri memposting Instagram Story di akun pribadinya yang ditujukan kepada sang hacker. Dia mengunggah screenshot halaman home akun Instagram-nya yang menampilkan postingan sebuah akun dengan username @istirnyaa.seventeen. Terpampang wajah salah satu member boy band SEVENTEEN, Hoshi. 

Siapa yang melakukan ini? Kenapa tiba-tiba muncul sesuatu yang bahkan tidak aku ketahui di feed-ku? Kenapa aku mengikutinya? Jangan sentuh akunku! Jangan hack!,” tulis Yuri, seperti dilansir dari laman Soompi.

Hacker Bikin Instagram Yuri SNSD Mengikuti Akun Fanbase SEVENTEEN

Yuri SNSD
Sumber Foto: @yulyulk/Instagram

Berdasarkan screenshot yang dibagikan oleh Yuri di Instagram Story, terlihat sang hacker membuat sang idola mengikuti akun fanbase boy band SEVENTEEN dengan username @istirnyaa.seventeen. Wanita 30 tahun itu kembali mengunggah foto daftar following-nya diikuti dengan sebuah caption.

Siapa yang melakukannya? Ini mengesalkan. Kenapa kau melakukan semaumu dengan akunku? Peretasan itu menyeramkan. Kau masuk (ke akunku) tanpa sepengetahuanku dan mengikuti seseorang yang aku tidak tahu. Kau tahu bahwa ini adalah mencuri?,” tulisnya. 

Admin Fanbase SEVENTEEN Beri Klarifikasi

Akun Instagram
Sumber Foto: @istrinyaa.seventeen/Instagram

Kemudian, pemilik akun @istrinyaa.seventeen akhirnya angkat bicara. Ia meminta maaf atas kejadian yang menimpa Yuri dan menegaskan bahwa dia bukanlah sang hacker, “Halo, aku perwakilan dari akun ini. Saya meminta maaf untuk kejadian ini. Saya tidak melakukan hal tersebut. Ada orang lain yang berhasil meretas akun ini agar aku terlihat bersalah,” tulisnya.

Mohon maafkan aku karena aku tidak tahu menahu soal kejadian ini @yulyulk. Aku harap, anda membaca pesan ini :),” begitulah klarifikasi dari pemilik akun @istrinyaa.seventeen. Dia memposting permintaan maaf ini menggunakan bahasa Korea dan bahasa Inggris agar Yuri bisa memahaminya.

Pemilik akun @istrinyaa.seventeen juga mengunggah sejumlah bukti bahwa sejak awal tahun 2020, memang ada oknum yang berusaha meretas akunnya, “Dari bulan kemarin, memang ada yang mau nge-hack akun kita, tapi kita biarin saja, kita masih bisa ganti password,” tulisnya pada postingan berikutnya.

Baik penggemar dari kedua fandom, SONE dan CARAT sama-sama membantu pemilik akun @istrinyaa.seventeen untuk menyebarkan postingan klarifikasi kepada Yuri agar tidak terjadi kesalahpahaman. Hal ini juga dilakukan guna menghindari fanwar antara penggemar SNSD dan juga SEVENTEEN.

Jangan ada yang salah paham lagi ya, guys!