X

IntipSeleb – GFRIEND akhirnya menyapa para penggemar dengan karya terbaru yang resmi dirilis pada 3 Februari 2020. Ini akan menjadi album perdana mereka di tahun ini sekaligus comeback pertama pasca bergabung dengan Bighit Entertainment. 

Girl band beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji ini merilis mini album bertajuk Labyrinth dengan lagu andalan berjudul Crossroads. Lagu tersebut hadir dengan musik khas GFRIEND yang mana intro-nya bernada sama dengan lagu Time for the Moon Night, yang diluncurkan tahun 2016.

Comeback GFRIEND kali ini ternyata punya sederet fakta menarik yang berhasil dirangkum oleh tim Intipseleb. Penasaran apa saja? Simak ulasannya di bawah ini yuk!

Lagu Crossroads Ditulis Liriknya oleh Bang Si Hyuk

GFRIEND
Sumber Foto: Source Music

Crossroads sendiri memiliki lirik yang mengisahkan tentang perasaan seseorang yang tengah bimbang ketika dihadapkan dengan berbagai pilihan. Ternyata, lagu andalan ini ditulis langsung liriknya oleh CEO dari Bighit Entertainment, Bang Si Hyuk.

Sebagai informasi, agensi yang menaungi GFRIEND yakni Source Music belum lama ini diakuisisi oleh Bighit Entertainment. Sehingga kini segala produksi album hingga aktivitas promosi dari GFRIEND akan diurus oleh ‘rumah’ dari BTS dan TXT tersebut.

Video Klip Lagu Crossroads Sangat Aesthetic

GFRIEND
Sumber Foto: Source Music

Bersamaan dengan perilisan album Labyrinth, diunggah pula video klip untuk lagu Crossroads di channel YouTube resmi Big Hit Labels. Dalam musik video, keenam member GFRIEND tampil mempesona dengan konsep khas girl band tersebut. Sepanjang scene, mereka memperlihatkan ekspresi wajah yang murung dan sedih. 

Pertengkaran antar member dan diri sendiri juga diperlihatkan. Pada akhirnya, mereka kembali bersatu dalam kebersamaan. Berbeda dari biasanya, GFRIEND tidak menunjukkan koreografi tarian dari lagu tersebut. 

GFRIEND Bahas Kebaikan Bang Si Hyuk

GFRIEND dan Bang Si Hyuk
Sumber Foto: Source Music/News Daily

Dalam konferensi pers comeback Labyrinth yang diselenggarakan kemarin, Umji mengungkapkan bahwa album terbaru GFRIEND ini mendapat banyak bantuan dari staf Bighit Entertainment serta Bang Si Hyuk.

“Untuk album ini, kami menerima bantuan dari Bang Si Hyuk, produser, dan visual producer Bighit dalam banyak hal seperti produksi album, foto, dan video. Jadi rasanya seperti keseluruhan cerita yang kami coba sampaikan melalui album ini dan konten yang kami buat telah diperkuat dan menjadi lebih jelas,” kata sang maknae.

Sowon pun mengatakan bahwa mereka belum bertemu secara langsung dengan Bang Si Hyuk. Namun, dia menjelaskan sang CEO seringkali menitipkan wejangan kepada para staf untuk disampaikan kepada GFRIEND.

“Kami belum bertemu dengan Bang Si Hyuk. Tetapi beliau memberikan kata-kata yang baik untuk kami melalui staf agensi. Beliau mengatakan ‘GFRIEND memiliki pesona yang tak tergantikan yang hanya dimiliki GFRIEND dan saya harap kita dapat membuat lebih banyak konten yang menyoroti pesona itu’,” jelas Sowon.

“Selain itu, mereka juga mengatakan akan terus mendukung kami secara materi maupun moral. Itu memberi kami banyak kekuatan dan memotivasi kami untuk bekerja lebih keras,” lanjutnya. 

Comeback Showcase Digelar Tanpa Penonton

GFRIEND
Sumber Foto: News1

Sayang sekali, karena wabah virus corona yang kian merebak di Korea Selatan, pihak agensi memutuskan untuk menggelar showcase tanpa adanya penonton. Acara comeback showcase sendiri tetap disiarkan di aplikasi VLIVE. Untuk masalah pengembalian uang tiket, akan segera ditindaklanjuti secepatnya. 

Lagu Crossroads Masih Bertengger di Chart Musik

GFRIEND
Sumber Foto: Intipseleb

Sementara itu, ada total enak lagu dalam mini album terbaru dari GFRIEND ini. Antara lain Labyrinth, Crossroads, Here We Are, Eclipse, Dreamcatcher, dan From Me. Untuk lagu andalan Crossroads sendiri, masih bertandang di chart musik digital Korea sejak perilisannya pada 3 Februari lalu. Berdasarkan pantauan Intipseleb, kini lagu Crossroads menduduki posisi ke-39 di chart MelOn.