X

IntipSeleb – Seohyun SNSD sempat mengejutkan publik atas keputusannya untuk membintangi drama terbaru berjudul Hello Dracula. Pasalnya, mantan artis SM Entertainment ini mencoba mendobrak stigma di Korea dengan memerankan tokoh LGBT bernama Anna dalam serial garapan JTBC tersebut.

Diceritakan Anna berusia sekitar 30 tahun dan berprofesi sebagai seorang guru SD yang terobsesi ingin menjadi anak berbakti. Namun, dia memiliki rahasia gelap sejak duduk di bangku SMP. Anna pun telah menyadari kondisinya yang berbeda. Berdasarkan deskripsi karakter yang dirilis pihak JTBC, Anna tak pernah bisa menjadi anak yang diinginkan orang tuanya. 

Seohyun SNSD Mainkan Karakter Penyuka Sesama Jenis

Seohyun SNSD
Sumber Foto: JTBC

Lebih menariknya lagi, Seohyun SNSD akan memerankan karakter penyuka sesama jenis. Ibunya yang bernama Mi Young (diperankan Lee Ji Hyun) sulit untuk menerima kenyataan bahwa putri kandungnya adalah seorang lesbian. Rasa frustasi pun mendominasi kehidupan Anna. 

Kehidupan Anna semakin tidak stabil. Setelah delapan tahun mencoba untuk sabar dan bertahan, ia kemudian menerima telepon dari sosok yang paling dia cintai. Tepat pada saat itu, Anna merasakan dilema baru. Ia ingin menemui ibunya dan meminta agar diterima. Tetapi di sisi lain, dia tetap ingin bersembunyi dari Mi Young untuk selama-lamanya. 

Kata Seohyun SNSD Soal Karakternya di Hello Dracula

Seohyun SNSD
Sumber Foto: JTBC

Dilansir dari Soompi, Seohyun mendeskripsikan soal karakternya yang dianggap kontroversial itu, “Anna adalah karakter yang memikul beban dunia di pundaknya sambil berusaha keras untuk menunjukkan kepada ibunya, yang juga merupakan satu-satunya keluarga yang dia miliki di dunia ini, bahwa dia menjalani hidupnya dengan penuh percaya diri,” kata wanita kelahiran 1991 tersebut.

Lebih dari apa pun, maknae dalam SNSD ini ingin sekali drama Hello Dracula disaksikan oleh publik karena jalan ceritanya yang mampu menguras emosi. Ini juga dijadikan sebagai ‘hadiah’ atas kembalinya Seohyun di layar kaca sejak drama terakhirnya, Time, yang dirilis tahun 2018 silam.

“Bagiku, Hello Dracula adalah sebuah drama yang ingin aku bagikan dengan banyak orang. Sesuatu yang membuatku terus bersemangat untuk menantikannya. (Drama) ini menyuguhkan kisah yang emosional dan hangat antar manusia dan aku harap, ini bisa menjadi hadiah untuk para penonton,” begitu penuturan Seohyun. 

Sinopsis Drama Hello Dracula

Hello Dracula
Sumber Foto: JTBC

Secara keseluruhan, drama ini akan menyoroti kisah dari tiga orang berbeda. Selain Anna, Hello Dracula juga akan menceritakan tentang Seo Yeon (Lee Joo Bin), seorang vokalis band indie yang berjuang antara mimpinya dan kenyataan. Ada pula kisah persahabatan tidak biasa antara Ji Hyung (Seo Eun Yool) dan Yoo Ra (Go Na Hee). Tema besar dari drama ini adalah menghadapi masalah dan pertanyaan yang paling selalu dihindari oleh banyak orang. 

Berbeda dengan drama lain, Hello Dracula hanya memiliki dua episode saja. Disutradarai oleh Kim Da Ye, dia sebelumnya pernah menjadi produser untuk drama Beautiful World (2019) dan My ID is Gangnam Beauty (2018). Hello Dracula akan menayangkan kedua episodenya pada 17-18 Februari pukul 21.30 malam waktu Korea.