X

IntipSeleb – Seungri dipastikan akan melaksanakan tugas wajib militer. Administrasi Tenaga Kerja Militer telah mengirimkan surat kepada mantan personil BIGBANG tersebut untuk segera mendaftar masuk ke markas militer. Sebelumnya, dia menunda pengabdian kepada negara ini akibat terseret dalam kasus hukum. 

Baca Juga: Kasus Prostitusi, Seungri Akhirnya Didakwa Tanpa Penahanan

Pada Maret 2019, Seungri sendiri yang meminta penundaan wajib militer karena harus berpartisipasi dalam investigasi kasus Burning Sun. Hampir setahun berlalu, pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer akhirnya mengirimkan surat panggilan kepada Seungri agar pemilik nama asli Lee Seung Hyun ini segera menjalani kewajibannya sebagai warga Korea

Jadwal Wamil Seungri Tidak Bisa Ditunda Lagi

Seungri
Sumber Foto: Osen

Dilansir dari Soompi, Administrasi Tenaga Kerja Militer mengumumkan pada Selasa, 4 Februari bahwa pihaknya telah memaksa Seungri untuk segera mendaftar wajib militer yang sudah tidak bisa ditunda lagi. Selain itu, panggilan tersebut dilakukan karena Administrasi Tenaga Kerja Militer khawatir bahwa persidangan di pengadilan sipil akan memakan waktu lebih lagi sehingga menyebabkan kerumitan dalam tugas wamilnya.

“Kami telah mengirimkan draft pemberitahuan kepada Seungri, dengan tujuan pemaksaan yang adil untuk (melaksanakan) wajib militer setelah kesimpulan dari penyelidikannya. Kami terus menyatakan bahwa kami akan ‘memerintahkan pendaftarannya dalam prosedur yang sama seperti biasanya ketika penyelidikan berakhir’,” ungkap seorang perwakilan, dikutip dari Soompi. 

Kasus Seungri akan Diadili di Pengadilan Militer

Seungri
​Sumber Foto: Osen

Meskipun harus melaksanakan kewajibannya, pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer berjanji bahwa Seungri masih akan terus menjalani prosedur hukum. Berkas kasus pun akan dipindahkan ke pengadilan militer.

"Kami akan secara aktif bekerja sama dengan jaksa penuntut, untuk memastikan putusan yang konsisten dan adil. Dan kami akan memastikan, bahwa persidangan akan mempertimbangkan putusan yang dibuat oleh pengadilan sipil, soal kasus-kasus terkait,” katanya. 

Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea menyatakan tanggal wamil dan unit militer Seungri akan dirahasiakan karena berkaitan dengan informasi pribadinya. Pada 30 Januari, pria kelahiran 1990 ini didakwa tanpa penahanan atas tuduhan memberikan layanan prostitusi, perjudian, dan pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing.

K-Netz Minta Seungri Segera Dipenjarakan

Seungri
​Sumber Foto: Osen

Kabar ini tentunya sudah sampai ke telinga para K-Netz. Mereka lagi-lagi meragukan keputusan Administrasi Tenaga Kerja Militer yang memaksa Seungri untuk menjalani wajib militer. Spekulasi mulai bermunculan, salah satunya adalah ini merupakan cara Seungri untuk lolos dari hukuman yang menjeratnya.

Baca Juga: Taeyang Bicara Soal Skandal Seungri dan Rencana BIGBANG

Jangan masukkan orang seperti ini ke markas militer, dia tidak akan membantu sama sekali. Kirimkan saja dia langsung ke penjara,” tulis seorang K-Netz di komunitas online Newsen.

Bahkan sekarang kemiliteran ikut campur dan membantunya punya jalan keluar. Bagaimana skandalnya bisa ditangani oleh pengadilan militer? Atau apakah Blue House akan mencoba mengawasinya juga?,” ungkap seorang K-Netz.

Tidak masuk akal, mengapa ia harus diadili di bawah pengadilan militer?,” timpal K-Netz lain. 

Baiklah, jika dia akan diadili di pengadilan militer, itu akan diatur sehingga dia mendapatkan hukuman yang paling menguntungkan! Sangat sempurna!,” tandas seorang K-Netz.

Dengan koneksinya, aku ragu dia akan melakukan sesuatu di markas militer. Dia akan keluar dari semua pelatihan karena dia harus menghadiri penyelidikan. Dia memilih jalur yang manis untuk dibebaskan,” kata K-Netz lain.