X

IntipSeleb – Running Man sudah beberapa kali mengalami pergantian produser utama. Sejak penayangan perdana pada Juli 2010 silam, variety show yang tayang di SBS ini sukses memikat hati banyak orang. Tidak hanya di Korea Selatan, tapi juga terkenal hingga berbagai negara termasuk Indonesia karena aksi lucu yang selalu disuguhkan oleh para pemainnya. 

Baca Juga: HaHa Ungkap Efek Buruk Syuting Running Man 10 Tahun

Tepat pada Rabu, 5 Februari, SBS mengumumkan bahwa salah satu produser yang cukup lama mengarahkan program Running Man memilih untuk mundur dari jabatannya setelah 10 tahun bekerja sama. Apa alasannya?

PD Jung Chul Min Mengundurkan Diri dari Running Man

PD Jung Chul Min
Sumber Foto: SBS

Kesuksesan Running Man tentu tak lepas dari peran PD Jung Chul Min. Dia diketahui sudah menjadi producing director variety show ini sejak pemutaran perdana 10 tahun silam. Di 2016, beliau bergabung dengan Lee Hwan Ji dan Park Yong Woo untuk membentuk tim produksi sebanyak 3 orang. Namun sayang, kini Jung Chul Min memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Posisinya Akan Digantikan oleh Choi Bo Pil 

Running Man
Sumber Foto: Naver

Dengan demikian, kini posisi produser utama Running Man akan digantikan oleh Choi Bo Pil. Pernyataan lebih lanjut mengungkapkan bahwa Jung Chul Min akan melakukan syuting terakhirnya pada 18 Februari mendatang. Yang berarti masih ada tiga episode Running Man hasil arahan Jung Chul Min yang akan ditayangkan.

“Jung Chul Min mengundurkan diri dari perannya sebagai produser di Running Man. Selanjutnya, PD baru akan menjadi Choi Bo Pil,” kata SBS, dikutip dari Soompi

Namun tidak perlu khawatir guys! karena Running Man akan dipindahtangankan ke sosok yang bisa dipercaya. Choi Bo Pil pernah bekerja untuk variety show populer seperti Healing Camp dan Fantastic Duo, yang terbukti juga sukses di pasaran.

Alasan Jung Chul Min Tinggalkan Running Man 

PD Jung Chul Min
Sumber Foto: Naver

Dalam sebuah wawancara dengan Osen, Jung Chul Min menyebutkan bahwa alasannya mengundurkan diri sebagai produser Running Man karena ingin beristirahat. Kondisi kesehatannya juga sudah tidak sebugar sedia kala.

“Aku telah menjadi PD selama sekitar 11 tahun dan tujuh dari tahun-tahun itu aku habiskan untuk bekerja di Running Man. Aku memiliki pemikiran untuk mencoba berbagai bidang pekerjaan. Selain itu, kesehatanku tidak terlalu baik, lututku dalam kondisi yang buruk,” kata Jung Chul Min. 

Selain itu, dia juga mengatakan semakin sulit untuk konsisten menyuguhkan ide-ide baru untuk setiap episode Running Man. Seiring berjalannya waktu, Jung Chul Min mulai kewalahan, “Tidak mudah menghasilkan item dan ide baru setiap minggu, Aku telah meminta kesempatan untuk beristirahat dari program acara dan menerima beberapa masukan baru,” lanjutnya.

Akhir kata, Jung Chul Min telah mempercayai Choi Bo Pil sebagai penerusnya di Running Man, “Karena (Choi Bo Pil) telah bekerja sebagai asisten produser di Running Man untuk waktu yang lama, dia tahu para pemain dengan sangat baik, dan dia memiliki hubungan yang baik dengan mereka semua. Aku rasa, dia akan memberikan kehidupan baru ke dalam acara dan meningkatkan antisipasi dari para penonton,” jelasnya.

You’ve worked hard, PD Jung Chul Min!