• Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun

IntipSeleb – Kabar tidak disangka-sangka kembali mengejutkan industri hiburan Korea Selatan. Setelah perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, kini giliran Ahn Jae Hyun ingin ceraikan Ku Hye Sun.

Ku Hye Sun Umumkan Ahn Jae Hyun Ingin Bercerai

Ku Hye Sun umumkan Ahn Jae Hyun ingin bercerai
Sumber Foto: @kookoo900/Instagram

Rencana perceraian ini diketahui pertama kali bukan dari portal berita lokal, melainkan lewat sebuah postingan lewat akun Instagram pribadi Ku Hye Sun @kookoo900. Pada Minggu, 18 Agustus 2019 pagi waktu Korea, bintang drama Boys Over Flowers tersebut mengunggah foto bertuliskan ‘Saya mencintaimu, Ku Hye Sun. Saya mencintaimu, Kyu Hye Sun’ dengan pensil di atas kertas. 

Pada keterangan foto, Ku Hye Sun membagikan pesan terkait kabar pernikahannya. Tertera bahwa sang suami, Ahn Jae Hyun ingin bercerai dari Ku Hye Sun. Namun, wanita 34 tahun itu menyebutkan bahwa dirinya tidak ingin mengakhiri rumah tangga yang baru dibina selama 3 tahun tersebut.

“Setelah kami kehilangan percikan (cinta), suami saya telah berubah pikiran dan ingin bercerai, (tapi) saya ingin tetap (menjalin) pernikahan. (Minggu depan, perwakilan suami saya akan merilis laporan berita, dan saya memberi tahu kalian bahwa itu sama sekali tidak benar. Saya berharap kebenaran akan terungkap)”, tulis Ku Hye Sun, dikutip dari Soompi. 

Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun Setuju untuk Bercerai

Chat Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun

Sumber Foto: @kookoo900/Instagram

 

Selang satu jam setelah unggahan foto pertama, aktris kelahiran 1984 itu kembali memposting foto di akun Instagram pribadinya. Ku Hye Sun mengungkap penggalan chat antara dirinya dan Ahn Jae Hyun dalam bentuk screenshot. Serangkaian pesan teks elektronik itu menunjukkan bahwa pasangan tersebut telah sepakat untuk bercerai. 

Pertengkaran Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun di Chat

Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun
Sumber Foto: @aagbanjh/Instagram

Sepanjang pesan teks, Ahn Jae Hyun berbicara kepada istrinya menggunakan bahasa formal. Sedangkan Ku Hye Sun berbicara dengan aktor sekaligus model tersebut dengan bahasa informal (banmal). Pertengkaran itu terjadi lantaran Ahn Jae Hyun justru lebih mementingkan pekerjaannya ketimbang bertemu Ibu Ku Hye Sun terkait membahas perceraian. Saat ini, Ahn Jae Hyun merupakan pemain tetap dalam variety show New Journey to The West.

Dilansir dari Soompi, berikut adalah terjemahan isi penggalan chat antara Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun pada foto pertama. (AJH: Ahn Jae Hyun – KHS: Ko Hye Sun)

AJH: Saya sudah memberi tahu staf New Journey to the West sehari sebelum kemarin bahwa saya akan merilis perjanjian (perceraian) dan pernyataan pers yang kamu berikan kepada saya tiga hari yang lalu minggu depan, dan saat ini, saya masih dalam proses diskusi dengan staf New Journey to the West.

KHS: Jangan minggu depan. Tergantung bagaimana keadaan ibu saya. 

KHS: Bagi saya, New Journey to the West tidak lebih penting daripada kondisi ibu saya.

AJH: Kita sudah sepakat, dan yang tersisa hanyalah dokumen. Lagi pula, itu akan menjadi pertemuan yang tidak berarti. Mari kita lakukan sesuai rencana, dan saya akan bertemu dengan ibumu.

AJH: Bukannya saya tidak mau menelepon Ibumu sama sekali juga.

KHS: Saya dengar kalau kamu ingin menemui Ibu saya. Hubungi saya ketika kamu bertemu.

KHS: Sama seperti saat kamu membujuknya ketika kita menikah, bertanggung jawab dan yakinkan (Ibu) tentang perceraian kita. Masalah dokumen bukanlah hal yang sulit.

Ku Hye Sun Marah Terhadap Sikap Ahn Jae Hyun

Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun
Sumber Foto: @aagbanjh/Instagram

Sementara itu, pesan teks yang ditampilkan pada gambar kedua terpotong, sehingga hanya baris terakhir dari penggalan chat yang terlihat. Dalam pesan teks tersebut, ditunjukkan bahwa Ahn Jae Hyun bersikeras untuk tidak ingin menemui Ibu Ku Hye Sun. Hal tersebut membuat wanita kelahiran Incheon itu marah besar terhadap sikap sang suami yang dianggap tidak bertanggung jawab.

AJH: ...dan saya pikir itu tidak akan mudah untuk diselesaikan. Itu akan membuat Ibumu dan saya sama-sama kewalahan. Mari kita lanjutkan sesuai dengan rencana, dan saya akan bertemu Ibumu di lain waktu.

KHS: (Apakah) pekerjaan lebih penting daripada ibu saya?

KHS: Pembicaraan memuakkan macam apa ini.

AJH: Saya akan berbicara dengan ibumu melalui telepon.

AJH: Saya tidak tahu harus berkata apa kepadanya (jika bertemu) secara langsung.

KHS: Tapi kamu harus tetap bertanggung jawab. Jika kamu bertindak tanpa perasaan seperti ini, saya tidak akan diam saja. 

KHS: Temui dia secara langsung dan minta maaf... karena kamu tidak bisa menepati janji ketika kita menikah.

KHS: Mengapa pekerjaan begitu penting? Jika kamu mengatakan pekerjaan lebih penting daripada ibu saya, maka saya benar-benar tidak akan tinggal diam. 

Ku Hye Sun menyebutkan bahwa kondisi Ibunya kian memburuk setelah mendengar kabar bahwa sang anak akan bercerai, “Ibu saya baru saja menerima berita mengejutkan dan kesehatannya tidak begitu baik, maka dari itu saya memposting pesan ini. Maafkan saya,” kata aktris yang juga penulis novel itu di bawah keterangan foto. 

Pernyataan Agensi

Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun
Sumber Foto: tvN

Sementara itu, perwakilan dari agensi yang menaungi Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun, HB Entertainment menyebutkan tengah memeriksa kabar perceraian ini kepada kedua selebriti tersebut.

“Kami baru saja melihat berita tentang Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun. Kami berada di tengah-tengah pemeriksaan (dengan pasangan). Setelah selesai, kami akan membuat pernyataan resmi melalui siaran pers,” ungkap salah satu perwakilan agensi.

Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun menikah pada 21 Mei 2016 setelah terlibat cinta lokasi usai membintangi drama besutan KBS2, Blood. Rumah tangga mereka pun tidak pernah diterpa isu miring. Namun tiga tahun menikah kini Ahn Jae Hyun ingin menceraikan Ku Hye Sun. Wah semoga gak terjadi ya!