X
  • Kingdom Season 2

IntipSeleb – Serial drama Korea, Kingdom, akan kembali dengan musim keduanya. Tayangan bergenre horor dan thriller ini akhirnya mengumumkan tanggal rilis, yakni pada 13 Maret 2020 mendatang di Netflix.

Seperti diketahui, Kingdom Season 2 menjadi salah satu serial yang menyita perhatian banyak orang, tidak hanya di Asia tapi seluruh dunia. Selain karena dibintangi oleh jajaran pemain ternama, jalan cerita yang disuguhkan berbeda daripada biasanya. Kingdom mengambil setting waktu era Joseon dan menghadirkan zombie sebagai subyek utama. 

Dengan demikian, Kingdom seolah mengulang kesuksesan dari pendahulunya, Train To Busan, yang juga mengangkat tema zombie. Film layar lebar tersebut berhasil meraup keuntungan luar biasa dan mampu bertahan di daftar box office dunia. Jelang penayangan, tim Intipseleb telah merangkum sejumlah fakta menarik tentang Kingdom Season 2 yang mungkin belum kamu ketahui. Penasaran apa saja? Scroll artikel ini ya!

Sinopsis Kingdom Season 2

Kingdom Season 2
Sumber Foto: Netflix

Di musim kedua ini, penonton akan diajak menyaksikan kelanjutan teror zombie yang kian mewabah di Korea pada era Joseon. Pada musim sebelumnya, diceritakan keserakahan klan Cho akhirnya membawa malapetaka. Wabah misterius tersebut mengubah Negeri Ginseng menjadi tempat yang menyeramkan. Semakin banyak korban berjatuhan dan berubah menjadi zombie. Mereka tidak bisa mati dan haus terhadap daging manusia.

Putra Mahkota Lee Chang (diperankan Joo Ji Hoon) pun bertandang ke kota Hanyang untuk mencari tahu sumber penyebaran wabah. Selama perjalanannya, Lee Chang menghadapi berbagai rintangan. Ia juga akan mengungkap rahasia yang disembunyikan oleh kerajaan. 

Kingdom Season 2 akan Memiliki Enam Episode

Kingdom Season 2
Sumber Foto: Netflix

Sama seperti musim pertama, Kingdom Season 2 akan menayangkan enam episode dengan durasi selama 60 menit. Beberapa spoiler dari drama ini telah dibeberkan oleh Netflix. Salah satunya soal musim dingin yang mulai menyelimuti Korea pada kala itu. 

Hal tersebut dianggap sebagai masalah, karena para zombie takut dengan panas matahari. Dengan datangnya musim salju, udara akan berubah menjadi dingin dan kehangatan pun sirna. Zombie akan menjadi lebih kuat dan semakin leluasa untuk mencari mangsa.

Jun Ji Hyun akan Tampil Sebagai Cameo

Jun Ji Hyun
Sumber Foto: YTN

Kingdom Season 2 masih memiliki daftar pemain yang sama seperti musim pertama, antara lain Joo Ji Hoon, Bae Doo Na, Ryu Seung Ryong, Kim Hye Jun, Kim Sang Ho, Kim Sung Kyu dan Heo Jun Ho. 

Musim ini akan lebih spesial karena aktris Jun Ji Hyun dipastikan tampil sebagai cameo. Sayangnya, penampilan Jun Ji Hyun benar-benar dirahasiakan, bahkan antara staf produksi Netflix sendiri. Dilansir dari Soompi, rekaman adegan yang dilakoni aktris 38 tahun itu difilmkan secara terpisah setelah para pemain lainnya menyelesaikan proses syuting. Menurut Sports Chosun, Jun Ji Hyun akan muncul di akhir musim kedua dan memerankan karakter yang cukup penting. 

Pendapat Joo Ji Hoon untuk Kingdom Season 2

Joo Ji Hoon
Sumber Foto: Netflix

Dalam sebuah wawancara, Joo Ji Hoon selaku pemeran utama dalam Kingdom Season 2 menyebutkan bahwa jalan cerita untuk musim kedua ini membuatnya takjub. Bahkan, sang aktor tidak bisa menjamin apakah karakternya akan terus hidup hingga akhir serial.

“Aku sedang berada di pesawat menuju Singapura ketika membaca naskah Kingdom Season 2 dengan Ryu Seung Ryong, dan aku sangat terkejut sampai berteriak, ‘Apa? Sungguh?’. Tidak ada jaminan bahwa karakterku akan hidup sampai akhir. Di musim pertama Game of Thrones, karakter utamanya saja mati,” katanya. 

Bakalan Ada Kingdom Season 3?

Kingdom Season 2
Sumber Foto: Netflix

Hingga artikel ini ditulis, Netflix belum memiliki rencana soal Kingdom Season 3. Namun berdasarkan artikel yang dilaporkan oleh Sports Chosun, karakter Jun Ji Hyun dalam Kingdom Season 2 akan menjadi ‘kunci utama’ untuk musim selanjutnya, “Tahap produksi untuk Kingdom Season 3 belum dikonfirmasi,” begitu pernyataan resmi dari Netflix.

Baca juga: 6 K-Drama Netflix Tayang Sepanjang 2020, Ada Love Alarm Season 2