X
  • Yong Jun Hyung

IntipSeleb – Yong Jun Hyung menjadi salah satu selebriti yang terlibat dalam skandal group chat mesum Jung Joon Young. Karena hal tersebutlah, dia memutuskan untuk meninggalkan grup yang membesarkan namanya, HIGHLIGHT pada Maret 2019. Tak lama setelah itu, pria kelahiran 1989 ini menjalani wajib militer dan dibebastugaskan tahun 2021 mendatang.

Dilansir dari Allkpop, Junhyung memberikan kabar terbarunya yang cukup mengejutkan publik. Meskipun tengah mengabdi pada negara, mantan artis asuhan Cube Entertainment tersebut sudah memiliki rencana untuk kembali ke dunia hiburan, namun dengan nama baru.

Yong Jun Hyung Ganti Nama Jadi Purple Museum

Yong Jun Hyung
Sumber Foto: Allkpop

Sebuah akun penggemar HIGHLIGHT di Twitter membuat thread yang menyatakan bahwa Junhyung berniat untuk melakukan comeback ke industri musik. Dia juga membeberkan temuannya terkait nama sang idola yang berubah menjadi Purple Museum.

Selain menjadi idol, Junhyung dikenal sebagai seorang produser yang gemar menciptakan lagu-lagu hits, tidak hanya untuk HIGHLIGHT tapi penyanyi-penyanyi lainnya. Pada 3 Januari lalu, mantan kekasih mendiang Goo Hara ini mendaftarkan trademark nama Purple Museum untuk kegiatannya yang berhubungan dengan musik seperti menciptakan lagu dan memproduksi album.

Sudah Persiapkan Akun Media Sosial

Yong Jun Hyung
Sumber Foto: Allkpop

Selain mendaftarkan nama Purple Museum, penggemar tersebut menemukan akun Instagram dengan username @purplemuseuminc yang diduga milik Junhyung dan akan digunakan ketika dirinya benar-benar sudah kembali dari wamil. Para penggemar juga berspekulasi bahwa Junhyung tidak akan menggunakan nama aslinya lagi untuk segala kegiatan keproduserannya di masa depan.

Dikecam oleh Publik 

Yong Jun Hyung
Sumber Foto: Breaknews

Karena kabar ini muncul di tengah-tengah skandal yang menyeret namanya, banyak K-Netz secara terang-terangan menolak kembalinya Junhyung ke dunia hiburan. Para haters atau antis dari Junhyung memberi peringatan kepada semua orang untuk tidak mendengarkan lagu-lagu hasil produksi Purple Museum.

Sementara itu pada Maret 2019 silam, Junhyung dituduh merekam dan menyebarkan video seks secara ilegal melalui grup chat Jung Joon Young. Dia pun mengakui kesalahannya dengan meminta maaf lewat caption sebuah unggahan di akun Instagram pribadi @bigbadboii. Junhyung menyesali perbuatannya yang pernah menerima dan membicarakan video seks ilegal yang diambil oleh Jung Joon Young di tahun 2015.

Pada akhirnya, dia memutuskan untuk mundur dari grupnya, HIGHLIGHT. Agensi yang menaunginya yakni Around Us Entertainment mengumumkan bahwa Junhyung resmi menjalani wajib militer terhitung dari 2 April 2019 secara diam-diam.