• Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun

IntipSeleb – Kabar perceraian Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun mendadak bikin kaget penggemar pada Minggu, 18 Agustus 2019. Padahal pasangan yang dipertemukan dalam drama Blood ini jauh dari kabar miring kalau dibandingkan dengan pasangan Song Song Couple.

Berbeda dengan perceraian Song Jong Ki dan Song Hye Kyo yang lancar, perpisahan Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun justru di warnai drama yang jadi konsumsi publik. Ku Hye Sun beberapa kali mengunggah tangkapan layar percakapan pribadinya dengan Ahn Jae Hyun, meski akhirnya dihapus lagi.

Berikut ini beberapa fakta yang berhasil dirangkum Intip Seleb terkait perpisahan pasangan yang menikah 20 Mei 2016 tersebut.

Hubungan memburuk di awal tahun 2019

Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun
Salah satu sumber di dunia hiburan yang juga dekat dengan pasangan ini mengatakan bahwa mereka sebenarnya terlihat baik-baik saja, dan keputusan untuk cerai adalah keputusan yang tiba-tiba. 

"Hubungan antara Ahn Jae Hyun (AJH) dan Goo Hye Sun (GHS) langsung memburuk mulai awal tahun ini. Hingga akhir tahun 2018 tidak ada masalah apa-apa antara mereka. Teman-teman mereka semua sangat kaget dan sedih,” ucap sumber tersebut dilansir dari Koreaboo.

Bahkan hingga akhir tahun, bintang variety New Journey to the West itu masih terlihat menunjukkan kasih sayangnya pada Ku Hye Sun di depan teman-teman. Namun keadaan berubah sejak Ku Hye Sun bergabung dengan agensi Ahn Jae Hyun, HB Entertainment, 3 Juni 2019.

"Akhir tahun lalu, Ahn Jae Hyun terang-terangan menunjukan kasih sayang kepada Ku Hye Sun di depan teman-teman mereka. Tapi semua memburuk sejak dia (Hye Sun) pindah ke agensinya (Jae Hyun)," ujar sumber yang sama,. 

Pisah rumah

Saat diwawancarai di tempat pameran, Ku Hye Sun mengaku keputusannya untuk masuk HB Entertainment karena pengaruh dari Ahn Jae Hyun. Sehingga kemungkinan hal tersebut menjadi awal keputusan perceraian.

Bukan hanya itu, seorang sumber terdekat juga membeberkan kalau Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun tidak tinggal di rumah mereka di Yongin. Masing-masing tinggal terpisah di Seoul.

“Hubungan mereka memburuk sejak Ku Hye Sun pindah ke HB Entertainment. Aku juga tahu kalau mereka tidak menempati rumah bersama di Yongin tapi di rumah yang bereda di Seoul,” tutur sumber dilansir dari Koreaboo,

Ahn Jae Hyun disebut bosan

Ku Hye Sun umumkan Ahn Jae Hyun ingin bercerai
Kabar cerai terungkap karena unggahan Ku Hye Sung di Instagram @kookoo900. Dalam keterangan foto, pemain serial Boys Before Flowers itu menuliskan kalau suaminya bosan dan meminta cerai.

“Suami ku ingin menyudahi rumah tangga kita karena ‘dia bosan’ dan mau bercerai. Tapi aku ingin menjaga keutuhan rumah tangga kami. Dia bilang mau mengeluarkan pernyataan resmi minggu depan, tapi aku mengatakan ini sekarang kalau hal itu tidak benar,” tutur KHS dilansir dari Koreaboo.

Tidak lama kemudian, unggahan itu dihapus dan KHS mengunggah percakapannya dengan Ahn Jae Hyun di pesan singkat. Dalam pesan itu terungkap kalau Ahn Jae Hyun sibuk bekerja dan ingin berbicara dengan ibu KHS lewat telepon. Sementara KHS tidak terima dan ingin Ahn Jae Hyun bicara secara langsung seperti saat meminta izin menikah.

Ku Hye Sun minta uang

Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun
Seperti diberitakan sebelumnya, Goo Hye Sun yang kini berada di bawah agensi yang sama merasa jika agensi tidak memihak dirinya dan jalan satu-satunya adalah dengan keluar dari agensi. Tapi dengan keluar dia tidak akan memiliki pekerjaan sehingga meminta Ahn Jae Hyun untuk mengembalikan uang deposito rumah mereka di Yongin. 

Cinta AJH seolah pudar

Hal ini pernah disampaikan secara tidak langsung oleh Goo Hye Sun dalam wawancara di bulan Juli 2019, beberapa hari setelah meluncurkan novel, Heart Shaped Tears. Dia merasa suaminya tersebut mulai sedikit berubah dibanding awal mereka berhubungan. 

"Belakangan ini, rasanya hanya aku yang jatuh cinta padanya. Aku terlalu sayang padanya belakangan ini (ujarnya sambil tertawa). Dia (AJH) sebaiknya memberikan gelar ‘kekasih terbaik’ kepadaku. Saat kita masih pacaran, aku benci menghubunginya lebih dulu. Tapi sekarang aku selalu menghubunginya lebih dulu, tanya dimana dia dan sedang apa," kata Ku Hye Sun sambil tertawa.

Saat itu, pendengar hanya berpikir kalau jawaban Ku Hye Sun sekadar bercanda. Tapi setelah kabar perceraian ini terungkap, banyak yang menduga kalau saat itu hubungannya dengan Ahn Jae Hyun sudah bermasalah.