• Chaeyoung TWICE

IntipSeleb – Chaeyoung, salah satu personil dari girlband TWICE, baru saja menghebohkan jagat internet. Nama anggota termuda dalam grup asuhan JYP Entertainment tersebut tiba-tiba masuk ke dalam daftar Trending Topics dunia di Twitter pada Selasa, 20 Agustus 2019. Berdasarkan pantauan IntipSeleb, ada lebih dari 100 ribu cuitan yang membahas Chaeyoung. Ada apa?

Ternyata, pada hari itu foto pemotretan antara Chaeyoung dengan majalah GQ Korea resmi dirilis. Ia menunjukkan penampilan berbeda yang membuat siapapun yang melihatnya ikut terpukau. Dengan ekspresi fierce, perempuan kelahiran tahun 1999 itu sukses membius para penggemar dengan pesonanya. 

Perbedaan Mencolok

Chaeyoung TWICE
Sumber Foto: GQ Korea

Sebelumnya, idola bernama asli Son Chaeyoung ini sudah pernah melakukan pemotretan dengan majalah GQ Korea Edisi Februari 2016. Selang 3 tahun, dia telah menunjukkan perubahan drastis, mulai dari fitur wajah, aura, hingga gaya berbusana. 

Dahulu, Chaeyoung masih memiliki rambut panjang yang kala itu dikepang. Senyum yang terpancar pun terlihat polos dan menggemaskan. Bandingkan dengan penampilannya sekarang.

Pelantun Yes or Yes itu memperlihatkan tatapan garang dengan wajah tanpa ekspresi. Pose yang ditunjukkan meninggalkan kesan kuat, layaknya seorang girl crush. Tentu saja, ONCE, sebutan nama penggemar untuk TWICE terkagum-kagum melihat hasil pemotretan tersebut. Siapa sangka, di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Chaeyoung mampu bertransformasi menjadi sosok yang karismatik dan dewasa.

Bangga dengan Tubuh Mungilnya

Chaeyoung TWICE
Sumber Foto: GQ Korea

Ada pula sesi wawancara bersama Chaeyoung. Ia membahas mengenai topik-topik menarik, termasuk soal kepercayaan diri. Seperti diketahui, perempuan asal Seoul, Korea Selatan itu memiliki tubuh mungil, berbeda dengan idola wanita K-Pop lainnya yang biasanya tinggi semampai. Namun, Chaeyoung tidak mempermasalahkan hal tersebut dan tetap bangga dengan posturnya yang sekarang. 

“Aku menyukai sneakers dan sandal, sama chelsea boots. Aku (memiliki tubuh) pendek tapi aku tidak mencoba untuk kelihatan tinggi,” katanya.

Lebih Suka Tampil Garang

Chaeyoung TWICE
Sumber Foto: GQ Korea

Debut di usia muda sekaligus menjadi maknae dalam TWICE membuat Chaeyoung dicap sebagai sosok menggemaskan. Namun, ia mengaku lebih nyaman menunjukkan sisi-sisi yang jauh lebih karismatik, "Sebenarnya, image yang saya miliki cukup menggemaskan karena saya adalah anggota termuda di dalam grup dan melakukan debut di usia yang sangat muda. Namun, menurut saya, saya juga sangat cocok dengan tampilan yang kuat,” ujar Chaeyoung.

Ingin Ubah Stereotip Publik Tentang Definisi Idola

Chaeyoung TWICE
Sumber Foto: GQ Korea

Seperti diketahui, Korea Selatan memiliki standar kecantikan yang cukup tinggi. Untuk itu, para idola wanita dituntut untuk selalu tampil cantik dan sempurna bak porselen. Hal tersebut nyatanya tidak berlaku bagi Chaeyoung. Justru ia ingin mengubah stereotip publik dan selalu berusaha menjadi dirinya sendiri tanpa memperdulikan pendapat orang lain.

"Saya hanya menunjukkan 'kebebasan' yang ingin saya ekspresikan. Seperti cara Kristen Stewart mengenakan sepatu Converse dengan gaun pesta di Cannes Film Festival'. Saya juga ingin menjadi seseorang yang dapat melanggar aturan-aturan tak tertulis,” tuturnya.

Perempuan kelahiran 23 April itu pun menambahkan, “Banyak orang mengaitkan para idola dengan image cantik, menawan, dan suka berperilaku lucu (aegyo). Tetapi saya ingin memperluas batas ini. Menurut saya, para idola dapat menampilkan berbagai image dan menunjukkan diri mereka dengan cara berbeda-beda,” pungkasnya.

Kata-Kata Mutiara dari Chaeyoung

Chaeyoung TWICE
Sumber Foto: GQ Korea

Sejak dulu, Chaeyoung memiliki kata-kata mutiara yang melekat pada dirinya. Dalam bahasa Inggris berbunyi, ‘I want to be kind, but not soft person,’ atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘Aku ingin menjadi orang baik namun tidak lemah,’. Chaeyoung pun mengutarakan hal tersebut dalam wawancara bersama majalah GQ Korea.

“Saya ingin menjadi orang yang baik namun tidak lemah, seseorang yang memiliki seleranya sendiri serta kepercayaan diri, juga seseorang yang ramah kepada orang lain namun dapat mengutarakan pendapatnya sendiri,” ucap Chaeyoung TWICE dalam wawancara dengan GQ Korea tersebut.