img_title
Foto : Instagram/officialkvibes

IntipSeleb Korea – Baru-baru ini BTS jadi sorotan dengan pernyataan Walikota Busan yang memberikan kebebasan wajib militer atau wamil. Karena hal itu membuat kontroversi di media sosial, sebagai pengganti wajib militer Walikota Busan juga memberikan tugas untuk BTS mempromosikan Busan Expo keliling dunia.

Lantas bagaimana kontroversi itu? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

Kontroversi BTS diberikan bebas wajib militer

Berbagai sumber
Foto : Berbagai sumber

BTS menjadi sorotan publik dengan pernyataan Walikota Busan yang memberikan ganti wajib militer kepada seluruh anggota. Namun, sebagai gantinya BTS ditugaskan untuk keliling dunia selama 34 bulan untuk mempromosikan Busan Expo.

"Administrasi Tenaga Kerja Militer (MMA) saat ini memiliki sistem layanan militer alternatif yang memungkinkan individu-individu berbakat di bidang seni dan olahraga yang telah berkontribusi pada promosi prestise nasional dan pertumbuhan budaya untuk melayani 34 bulan sebagai 'personel seni dan olahraga' daripada menjalani dinas militer tradisional," pernyataan dari Walikota Busan.

Karena pernyataan itu, maka muncullah pembahasan dan kritikan dari para penggemar BTS. Walaupun sudah lama juga BTS menjadi salah satu yang dipertimbangkan untuk bebas dari wajib militer dalam mengharumkan nama Korea di kancah Internasional.

Topik Terkait