img_title
Foto : Instagram/42psy42

IntipSeleb Korea – Konser PSY yang bertajuk 'Summer Swag' baru-baru ini menjadi sorotan. Usai diduga sebabkan kerusakan fasilitas venue, kini konser tersebut diduga mengundang korban jiwa.

Atas hal ini, kantor agensi milik PSY, P Nation digeledah polisi untuk mengusut tuntas kasus tersebut. Penasaran info lengkapnya? Yuk terus scroll artikel di bawah ini.

Konser PSY Memakan Korban Jiwa

Chosun
Foto : Chosun

Dilansir dari Korean Times, pada 5 September 2022, sebuah perusahaan manajemen artis yang didirikan oleh musisi PSY telah diselidiki oleh Kementerian Tenaga Kerja Korea Selatan. Penggerebekan tersebut atas kematian seorang pekerja outsourcing selama pembongkaran fasilitas setelah konser yang bertajuk 'Summer Swag'.

Pada tanggal 31 Juli yang lalu, seorang pekerja pria Mongolia berusia 20-an, yang dipekerjakan oleh salah satu subkontraktor P Nation, meninggal karena jatuh. Mendiang jatuh saat mengambil bagian dalam pembongkaran fasilitas panggung untuk konser pancuran air PSY, yang dijuluki "Drenched Show," di Gangneung , sebuah kota pantai timur di Provinsi Gangwon.

Diketahui, kecelakaan fatal terjadi saat pria itu bekerja tanpa peralatan keselamatan yang memadai meski cuaca hujan dan buruk. Menurut Undang-Undang Keselamatan dan Kesehatan Industri, pekerjaan harus dihentikan ketika cuaca sangat buruk karena hujan, salju, atau kondisi tidak stabil lainnya.

Topik Terkait