img_title
Foto : Pnation logo (IZE)

IntipSeleb Korea – Pada tanggal 6 September 2022, outlet media IZE menulis sebuah artikel yang menampilkan P NATION. Secara khusus, artikel itu membahas bagaimana agensi ‘Home of Stars’ sekarang dalam bahaya setelah kepergian bintang terkenal seperti Jessie, serta HyunA & Dawn.

Dalam artikel, outlet itu menjelaskan kemungkinan faktor Jessie, HyunA dan Dawn akhirnya meninggalkan agensi PSY yaitu P NATION. Lantas seperti apa alasannya? yuk cek selengkapnya dibawah ini ya.

Artikel yang Sebut Kegagalan PSY Memanfaatkan Pengalaman Idol

Instagram/jessicah_o aju business daily
Foto : Instagram/jessicah_o aju business daily

Didirikan pada tahun 2018, P Nation langsung mendapat perhatian karena selain menjadi rumah bagi bintang-bintang populer, agensi ini juga dimiliki oleh PSY, seorang veteran K-pop yang membuat banyak hits termasuk, Gangnam Style, Gentlemen, New Face, dan lainnya. Seorang reporter dari Korea menuliskan bahwa setelah Jessi, Hyuna dan Dawn pergi nasib TNX seperti ambigu.

"Namun, seiring berjalannya waktu, artis yang telah menjadi pilar dari Jessie hingga HyunA dan Dawn mulai pergi, dan boy grup TNX, yang direncanakan secara ambisius melalui acara survival dari SBS juga membuat hasil yang ambigu," tulis reporter Han dilansir IntipSeleb dari Naver pada Rabu, 7 September 2022.

Outlet media juga mengisyaratkan alasan tiga bintang top agensi memutuskan untuk meninggalkan perusahaan, dikatakan bawa sekarang, P NATION berada pada saat yang sangat dibutuhkan untuk meletakkan fondasi perusahaan lebih dari sebelumnya.

Lagu NUNU NANA milik Jessie adalah hit yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tahun 2020, tetapi lagu-lagu yang dirilis setelahnya tidak menunjukkan hasil sorakan seperti itu. Lagu-lagu HyunA dan Dawn adalah eksperimental dan unik tetapi tidak terlalu banyak promosi.

Topik Terkait