• Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun

IntipSeleb – Kabar perceraian Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun semakin berbuntut panjang. Satu per satu fakta tentang rumah tangga pasangan aktor-aktris ini mulai terungkap. Keretakan hubungan keduanya pun masih menyisakan tanda tanya besar oleh publik.

Pada 18 Agustus 2019 lalu, Ku Hye Sun sempat menolak adanya perceraian. Namun, di hari yang sama, agensi yang menaunginya, HB Entertainment justru membenarkan bahwa pasangan yang cinta lokasi lewat drama Blood itu akan bercerai. Kemudian, wanita 34 tahun itu kembali membantah kabar tersebut lewat sebuah postingan di akun Instagram pribadinya @kookoo900, yang kini seluruhnya telah dihapus.

Kini, giliran perwakilan hukum Ku Hye Sun yang merilis pernyataan resmi pada Selasa, 20 Agustus 2019. Menurut pihak kuasa hukum yang diwakilkan oleh pengacara Jung Kyung Suk dari LIWU Law Group itu, baik Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun belum sepenuhnya sepakat untuk berpisah. Selain itu, pemain drama Boys Over Flowers  tersebut mengaku sudah muak dengan kelakuan sang suami yang kerap membuatnya stres.

Ahn Jae Hyun Suka Mabuk dan Menelepon Wanita Lain

Ahn Jae Hyun
Sumber Foto: @aagbanjh/Instagram

Kuasa hukum menyebutkan bahwa Ku Hye Sun sempat terpikir untuk bercerai. Hal itu terjadi karena aktris kelahiran 1984 ini sudah tidak sanggup menghadapi Ahn Jae Hyun yang nampaknya sudah tidak tertarik dengan pernikahan mereka. Sang pengacara mengungkap kebiasaan buruk Ahn Jae Hyu yang ternyata sering menghubungi wanita lain ketika tengah mabuk.

“Seperti yang Ku Hye Sun ungkapkan, memang benar bahwa dia mengambil langkah-langkah untuk mendiskusikan perceraian setelah merasa stres dengan Ahn Jae Hyun yang sudah tidak tertarik lagi dengan pernikahan mereka, berkhianat terhadap kepercayaannya, dan tingkah laku Ahn Jae Hyun yang sering menelepon wanita lain dengan mesra saat ia mabuk,” tulis pihak kuasa hukum, seperti dikutip dari Soompi.

Tanggapan Ahn Jae Hyun

Namun atas tuduhan tersebut, Ahn Jae Hyun untuk pertama kalinya buka suara terkait drama perceraiannya. Hal ini diungkapkan lewat akun Instagram pribadi, @aagbanjh pada Rabu, 21 Agustus 2019.

“Bagaimanapun, keluar konteks dari sebelumnya dan setelah situasi dan mengungkap hanya sebagian kepingan, telah mengubah kebenaran, dimana itu menyakiti orang di sekitarku. Setelah menderita karena fitnah bahwa saya menghubungi wanita lain saat mabuk, aku tidak bisa diam lebih lama lagi, jadi aku memutuskan untuk menulis pesan ini. Selama kehidupan pernikahanku, aku melakukan sepenuhnya tugas sebagai suami, dan aku tidak pernah melakukan apapun yang membuatku malu,” ungkapnya.

Ku Hye Sun Tinggalkan HB Entertainment yang Terlalu Ikut Campur Masalah Pribadinya

Ku Hye Sun Tinggalkan HB Entertainment
Sumber Foto: IntipSeleb.com

Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun diketahui berada di bawah agensi yang sama yaitu HB Entertainment. Sang aktris baru saja bergabung pada Juni 2019 lalu. Kini, ia sudah siap untuk meninggalkan agensi tersebut karena dianggap terlalu ikut campur masalah pribadinya. Wanita yang juga berprofesi sebagai penulis novel dan pelukis itu akan segera mengurus pembatalan kontraknya dengan HB Entertainment. 

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Ahn Jae Hyun sempat membicarakan hal-hal negatif tentang Ku Hye Sun kepada CEO HB Entertainment. Akibatnya, Ku Hye Sun sudah tidak bisa mempercayai agensinya lagi.

“Ku Hye Sun telah mengkonfirmasi bahwa dia tidak bisa lagi bekerja dengan mereka. Kami berharap untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan mereka sesegera mungkin. Jika agensinya tidak bekerja sama, maka tidak ada pilihan selain mengambil tindakan hukum,” ujar pihak kuasa hukum Ku Hye Sun.

Pada akhir pernyataan resmi, melalui kuasa hukumnya, Ku Hye Sun menyampaikan permintaan maaf karena telah menyita perhatian publik karena urusan pribadinya dan ia akan bekerja sama dengan pihak-pihak tertentu agar masalah ini cepat selesai.