img_title
Foto : GQ Korea

IntipSeleb KoreaChaewon LE SSERAFIM dikritik netizen Jepang karena menggunakan kosmetik Korea yang disebut Dokdo. Netizen Jepang mengklaim bahwa Chaewon LE SSERAFIM tak menghargai fans dan rekannnya yang berasal dari Jepang.

Dikritik habis-habisan, berikut alasan lengkap netizen Jepang menghina Chaewon LE SSERAFIM. Mau tahu seperti apa? Yuk, cek selengkapnya di bawah ini!

Chaewon LE SSERAFIM diklaim sebagai anti-Jepang

Twitter
Foto : Twitter

Kecaman dilemparkan netizen Jepang ketika Chaewon LE SSERAFIM mengunggah video, usai menyelesaikan kegiatan syutingnya. Dalam video tersebut, Kim Chaewon mengungkapkan rutinitas makeup-nya dan apa yang dia gunakan untuk menghapus riasan wajahnya. Bagian yang dipermasalah oleh netizen Jepang adalah produk Korea yang digunakannya.

Produk yang dikenakan Chaewon itu adalah merek Korea yang bernama Dokdo. Ketika melihat nama merek tersebut, netizen langsung menyerang dan mengklaim Chaewon sebagai anti-Jepang.

Faktanya, pulau-pulau Dokdo telah menjadi perseteruan lama antara Korea dan Jepang. Selama 300 tahun terakhir, pulau-pulau Dokdo telah menjadi pusat perselisihan diplomatik antara kedua negara.

Topik Terkait