img_title
Foto : Youtube: blackpink / youtube collars

IntipSeleb Korea – Pada 16 September, Blackpink merilis album lengkap kedua mereka, Born Pink, dan video musik untuk judul lagu Shut Down. MV itu dengan cepat mencapai 50 juta tampilan dalam waktu 24 jam setelah rilis.

Setelah merilis video musik BLACKPINK untuk Shut Down ,beberapa orang menduga konsep video musik dijiplak dari girl grup Hong Kong. Lantas seperti apa informasinya? yuk cek di bawah ini.

BLACKPINK dituduh menjiplak Grup Wanita Hong Kong untuk MV Shut Down

Youtube: blackpink / youtube collars
Foto : Youtube: blackpink / youtube collars

Segera setelah video musik Shut Down BLACKPINK dirilis, beberapa adegan dicurigai dijiplak. Secara khusus, beberapa adegan sangat mirip dengan video musik dari grup wanita Hong Kong yaitu Collar untuk lagu Off/On.

Beberapa pengguna internet berbagi tangkapan layar adegan serupa dari dua video musik di media sosial, yang dengan cepat mendapat perhatian. Salah satu kesamaan yang signifikan adalah adegan Jennie di bak mandi, yang juga terlihat dalam video musik Collar. Kedua kelompok juga memiliki kesamaan yang sama dalam koreografi mereka.

Pengguna internet menolak untuk percaya, karena ini adalah kebetulan dan mengatakan bahwa jika video musik Ooff/on keluar sebelum Pink Venom, COLLAR akan menghadapi kritik karena meniru BLACKPINK. Namun, beberapa pengguna internet menganggap banyak adegan di video musik Shut Down adalah referensi ke video musik mereka sebelumnya, jadi tidak ada hubungannya dengan COLLAR.

Topik Terkait