img_title
Foto : Instagram/netflixkr

IntipSeleb Korea – Baru-baru ini, negara Vietnam meminta Netflix untuk menghentikan tayangan drama Little Women. Mereka mengklaim bahwa drama Little Women melanggar undang-undang media dan perfilman karena terdapat distorsi sejarah Perang Vietnam.

Setelah beberapa hari warga Vietnam meminta Netflix untuk menghentikan tayangan, perusaan produksi akhirnya memberikan klarifikasi. Mau tahu seperti apa? Yuk, cek selengkapnya di bawah ini!

Little Women disebut langgar undang-udang perfilman karena berunsur distorsi sejarah Perang Vietnam

Berbagai sumber
Foto : Berbagai sumber

Baru-baru ini, warga Vietnam meminta drama Little Women dihentikan penayangannya karena dianggap terdapat distorsi sejarah Perang Vietnam.

Dikutip dari Bloomberg Asia, dugaan pelanggaran tersebut ternyata digambarkan dalam episode 3 dan 8 saat para karakter berbicara tentang Perang Vietnam. Seperti yang sebagaimana disampaikan oleh Le Quang Tu Do selaku Kepala Departemen Radio, Televisi dan Informasi Elektronik.

Bahwasanya, Le Quang Tu Do mengatakan drama ini telah melanggar ketentuan 4, Pasal 9 UU Pers tentang memutarbalikkan sejarah, mengingkari prestasi revolusioner, menghina bangsa, serta ketentuan Pasal 4, Pasal 11 UU Pers yang isinya serupa.

Topik Terkait