• Song Ji Ah, Suzy, Kim Tae Hee, Kwon Nara

IntipSeleb – Perempuan Korea identik dengan kulit mulus, cerah, dan bersinar bak patung porselen. Korea Selatan memiliki standar kecantikan yang diikuti banyak wanita sehingga penampilan mereka pun akhirnya terlihat mirip. Hal ini pun seringkali terjadi di kalangan selebriti.

Ini bukanlah sesuatu yang negatif, meski wanita Korea bisa terlihat mirip, kecantikan dan aura yang dipancarkan berbeda-beda. Penasaran siapa saja selebriti wanita Korea Selatan yang punya ‘kembaran’? Yuk simak listicle di bawah ini.

Song Ji Ah - Bae Suzy

Song Ji Ah dan Suzy
Sumber Foto: IntipSeleb.com

Putri dari pesepakbola Song Jong Kook bernama Song Ji Ah sempat menjadi topik perbincangan di Korea Selatan. Hal ini disebabkan lantaran dirinya memiliki paras yang cantik. Wajahnya pertama kali diketahui lewat postingan sang ibunda, Park Ip Sun di akun Instagram miliknya, @yeonsu0405. Kecantikan Song Ji Ah ternyata mengingatkan publik dengan sosok Suzy. Pernyataan tersebut diperkuat dengan kesamaan wajah keduanya yang sama-sama berbentuk telur.

Berkat kemiripan dengan mantan kekasih Lee Min Ho tersebut, Song Ji Ah mendapatkan julukan sebagai Suzy versi kecil. Bermimpi menjadi pemain golf profesional, Song Ji Ah sukses mengejutkan publik dengan penampilannya yang berubah drastis. Sebelumnya, ia pernah tampil dalam program besutan MBC, Dad! Where Are We Going?. Kala itu, Song Ji Ah masih berusia sekitar 6 tahun. Sementara kini, ia telah menginjak usia 12 tahun.

Chae Ji Ahn - Lee Min Jung

Chae Ji Ah dan Lee Min Jung
Sumber Foto: Osen

Eksistensi Chae Ji Ahn mulai dikenal publik semenjak dirinya menjadi pemain tetap dalam variety show Love Me Actually. Selain itu, pesona dan auranya kerap dibanding-bandingkan dengan aktris senior Lee Min Jung. Awalnya, kemiripan antara keduanya kontras terlihat dalam sejumlah video. Lalu para penggemar mulai membandingkan foto keduanya. Sampai-sampai, banyak orang yang terkecoh dan sulit membedakan, yang mana sosok Chae Ji Ahn dan Lee Min Jung.

Chae Ji Ahn merupakan salah satu aktris pendatang baru di dunia hiburan Korea Selatan. Sejauh ini, wanita kelahiran 1991 itu baru membintangi tiga judul drama antara lain Dxyz (2017), My Woofy Poofy Love (2018), dan yang paling terbaru The Ghost Detective (2019). Sementara Lee Min Jung memulai debutnya sebagai pelaku seni peran sejak 2003. Ia didaulat untuk memerankan berbagai tokoh lewat drama-drama populer seperti Boys Before Flowers (2009), Big (2012), Please Come Back, Mister (2016), dan masih banyak lagi. Ia juga merupakan istri dari aktor veteran Lee Byung Hun.

Kim Do Yeon - Jun Ji Hyun

Kim Do Yeon dan Jun Hi Hyun
Sumber Foto: Osen

Masing ingat dengan acara survival besutan Mnet, Produce 101 Season 1? Ya, program tersebut melahirkan sebuah girlband bernama I.O.I yang kini telah bubar lantaran kontrak kerjanya sudah habis. Salah satu kontestan dari Fantagio Entertainment, Kim Do Yeon berhasil menyabet posisi ke-8 dan debut dalam grup tersebut. Usai bubar, ia kembali debut untuk kedua kalinya dengan grup Weki Meki.

Sejak tampil dalam survival show tersebut, perempuan 19 tahun ini kerap menjadi sorotan. Mulai dari paras wajahnya, postur tubuh, hingga talenta yang dimiliki, mampu membuat publik jatuh cinta. Ternyata kecantikan Kim Do Yeon lagi-lagi disamakan dengan bintang drama Legend of the Blue Sea, Jun Ji Hyun.

Tidak hanya bentuk wajah yang serupa dengan Jun Ji Hyun, Kim Do Yeon juga memiliki tubuh langsing dan ideal menyerupai aktris terkenal tersebut. Seiring berjalannya waktu, penampilan Kim Do Yeon dirasa semakin mirip dengan wanita 37 tahun itu.

Kwon Nara - Kim Tae Hee

Kwon Na Ra dan Kim Tae Hee
Sumber Foto: IntipSeleb.com

Sebelum resmi hengkang dari girlband Hello Venus, Kwon Nara memang sudah mantap untuk berfokus pada kariernya sebagai aktris. Namanya pun mulai diakui publik usai beradu akting dengan Choi Tae Joon lewat drama Suspicious Partner. Nara juga masuk ke dalam jejeran aktris yang memiliki ‘kembaran’. Visual yang ia miliki disebut-sebut menyerupai aktris Kim Tae Hee. 

Wanita kelahiran tahun 1991 tersebut dikatakan memiliki fitur wajah yang sama dengan istri penyanyi Rain itu. Apalagi, saat Nara tengah berambut panjang, kemiripan antar keduanya semakin terdefinisi dari berbagai sisi. Melansir laman Osen, Nara mengaku bangga karena paras wajah dan kecantikannya dinilai setara dengan sosok Kim Tae Hee.

Dari keempat selebriti wanita Korsel yang punya ‘kembaran’, mana yang paling sulit kamu bedakan?