img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb Korea – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh boyband asal Korea Selatan, BTS. Usai memenangkan daesang (hadiah utama) di The Fact Music Awards 2022, mereka kembali menuai pujian.

Pasalnya, album BTS masuk ke dalam deretan 50 konsep album terbesar sepanjang masa yang dirilis oleh Rolling Stone. Penasaran dengan info lengkapnya? Yuk scroll terus artikel ini sampai habis.

Tentang Daftar 50 Konsep Album Terbesar di Rolling Stone

Rolling Stone
Foto : Rolling Stone

Pada tanggal 12 Oktober kemarin, Rolling Stone baru saja merilis 50 ‘Greatest Concept Albums of all time'. Deretan album tersebut mencangkup beragam genre musik seperti rock klasik, R&B, punk, sampai ke hip hop.

Tentu saja, pilihan daftar itu ditimbang dari berbagai hal oleh Rolling Stone. Pihaknya mendefinisikan konsep album terbesar sebagai album tematik yang diikat bersama oleh suasana hati serta sangat spesifik dan lagu-lagu yang saling berhubungan.

Selain itu, dilansir dalam laman Rolling Stone, pihaknya mengatakan konsep album terbesar merupakan rekaman musik yang paling ambisius. Album terbesar menurutnya lagu harus dibuat sedemikian ketat.

Topik Terkait