img_title
Foto : Intipseleb

IntipSeleb – Yoo Jae Suk tak kuasa menahan air matanya setelah menyaksikan tim medis berjuang untuk menyelamatkan korban virus corona (COVID-19) yang kini semakin mengkhawatirkan di Korea Selatan. Itu pun telah menjadi bagian dari tanggung jawab pekerjaan, meskipun mengancam nyawa mereka sendiri.

Acara garapan tvN bertajuk You Quiz on the Block baru saja menayangkan episode perdana untuk musim ketiga pada 11 Maret lalu. Kedua host yakni Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho biasanya turun ke jalan sambil berinteraksi dengan masyarakat untuk membahas tentang kehidupan sehari-hari mereka. Namun karena wabah virus corona, syuting untuk musim ketiga ini akan dilakukan di dalam ruangan. 

Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho berkesempatan melakukan video call dengan seorang suster yang bekerja di salah satu rumah sakit di Daegu bernama Jung Dae Rye. Seperti diketahui, Daegu merupakan kota dengan jumlah pasien terbanyak yang terinfeksi COVID-19 di Korea Selatan saat ini. 

Sang Suster Akui Tidak Berhenti Kerja Sejak COVID-19 Merebak 

Yoo Jae SukSumber Foto: tvN

Dilansir dari Soompi, Jung Dae Rye mengatakan bahwa semenjak virus corona merebak, dia beserta para dokter dan staf medis lainnya tidak berhenti bekerja. Bahkan mereka melakukan shift selama 15-18 jam per hari.

“Saya selalu merasakan kewajiban bahwa di mana pun atau kapan pun, saya harus menjadi orang pertama yang melangkah. Ketika mereka bertanya mengapa saya datang ke sini, saya tidak memikirkan diri sendiri ketika sayang mengatakan saya akan pergi. Saya selalu berpikir bahwa ini adalah krisis negara, jadi saya harus inisiatif. Kita harus bekerja dengan shift tetapi para dokter hampir tidak bisa pulang dan bekerja 15-17 jam setiap hari,” katanya lewat video call. 

Topik Terkait