img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Korea – Salah satu ajang penghargaan musik bergengsi dunia yaitu American Music Awards 2022 (AMA 2022) telah mengumumkan daftar nominasinya.

Tahun 2022 ini, American Music Awards (AMAs) telah menambahkan enam kategori baru, termasuk Artis K-pop Favorit. Lantas grup mana yang masuk dalam kategori baruini? yuk, cek di bawah ini.

Tambahan Kategori Baru Khusus Artis K-pop

Di antara tiga badan penghargaan musik utama Amerika Serikat lainnya (Grammy Awards dan Billboard Music Awards), AMA adalah yang pertama memiliki kategori yang didedikasikan untuk artis K-pop.

Menurut laporan, aksi AMA ini untuk merayakan K-pop sebagai suatu hal baru dan terhebat dari dunia musik kontemporer. Selain itu, Billboard menyebutkan bahwa ini adalah terobosan bagi K-pop untuk memiliki kategorinya di badan penghargaan.

Pesaing perdana untuk kategori Artis K-pop Favorit adalah BLACKPINK, BTS, SEVENTEEN, TXT, dan TWICE. Selain itu, BTS juga dinominasikan dalam kategori lain seperti Best Pop Duo or Group Category, head-to-head yang akan melawan Coldplay, Imagine Dragons, Maneskin, dan OneRepublic.

Topik Terkait