img_title
Foto : Facebook/bangtan.official

IntipSeleb Korea – Usai gelar konser di Busan World Expo 2030, BIGHIT Music sampaikan jika para member BTS akan menjalankan wajib militer. Jin BTS adalah member yang pertama yang akan menjalani tugas tersebut.

Belakangan, outlet media Korea mengungkap kemungkinan cabang militer tempat member bertugas. Penasaran? Simak terus sampai habis ya!

Cabang Militer Tempat Jin BTS Bertugas

BTS_twt/instagram
Foto : BTS_twt/instagram

Menurut Administrasi Tenaga Kerja Militer pada 18 Oktober, Jin BTS hanya akan diizinkan untuk melamar dinas tugas aktif di Angkatan Darat. Hal ini sehubungan dengan HYBE yang menindaklanjuti rencana mereka yang diumumkan dalam pernyataan mereka yang dirilis 17 Oktober lalu.

Pasalnya, ada batasan usia pada cabang militer lainnya (Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Marinir). Pria di usia 29 ke atas hanya bisa mendaftar wajib militer pada Angkatan Darat

“Di bawah Undang-Undang Dinas Militer saat ini, mendaftar di Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Marinir hanya dapat dilakukan oleh individu hingga usia 28 tahun. Untuk individu berusia 29 tahun ke atas, hanya mendaftar di Angkatan Darat yang dimungkinkan,” ujar seorang pejabat dari Administrasi Tenaga Kerja Militer, seperti dilansir dari Ilbo Munhwa pada 18 Oktober 2022.

Topik Terkait