img_title
Foto : Twitter/bts_official

IntipSeleb KoreaBTS belakangan ini menuai sorotan karena dikabarkan akan menjalankan wajib militer atau wamil. Jin BTS menjadi anggota pertama yang segera menjalankan wamil.

Namun alih-alih bahas wamil, Kementerian Pertahanan (Kemhan) Korea Selatan merilis pernyataan terkait partisipasi BTS dalam pertunjukan. Lantas mengapa hal tersebut terjadi dan bagaimana penyataan dari Kemhan akan BTS? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Kemhan Korea Selatan soal BTS Wamil

Allkpop
Foto : Allkpop

Sebelumnya, agensi Big Hit Music mengumumkan bahwa BTS akan menjalankan wajib militer. Persoalan wajib militer untuk BTS ini memang menjadi keputusan cukup panjang apalagi pemerintah yang dinilai menunda-nunda.

Namun, dalam pernyataan Big Hit Music sebelumnya diketahui ternyata Jin BTS telah mendaftarkan dirinya untuk wajib militer. Keputusan itu pun membuat lega penggemar di satu sisi, namun di sisi lainnya penggemar pun merasa sedih.

Alih-alih soal wajib militer, dilansir dalam Allkpop, bahwa Kementerian Pertahanan Korea Selatan memberikan tanggapan akan keputusan BTS. Dalam pers rilis itu, pejabat Kementerian Pertahanan mengatakan bahwa BTS bisa berpartisipasi dalam pertunjukan negara atau acara lainnya.

Topik Terkait