img_title
Foto : Twitter/le_sserafim

IntipSeleb Korea – Baru-baru ini Heo Yunjin LE SSERAFIM berbagi sebagian hidupnya saat tinggal di Amerika Serikat di acara Leemujin Service episode 33. Menurutnya, menjadi orang Korea-Amerika di Amerika Serikat merupakan tantangan karena ia mengalami krisis eksistensi, hingga mempertanyakan identitas dirinya.

Untungnya, Yunjin menemukan seorang artis yang bisa menginspirasinya. Lantas siapakah artis yang dapat membantunya dalam mencari inspirasi? Yuk, cek di bawah ini.

Yunjin LE SSERAFIM dan Kecintaannya pada Musik

YouTube : leemunjin service
Foto : YouTube : leemunjin service

Dalam pisode ke-33 Leemujin Service, gadis Korea-Amerika sekaligus member LE SSERAFIM diundang. Selain membawakan lagu-lagu seperti ANTIFRAGILE, Slow, NAPPA, dan Our Summer, Yunjin juga berbagi percakapan dengan pembawa acara, yang berkisar seputar topik seperti bagaimana ia mulai menyanyikan opera, pengalaman hidupnya di Amerika Serikat, dan kecintaannya pada musik.

Pertama, sang vokalis mengungkap secara emosional bagaimana tinggal di Amerika membuatnya mempertanyakan identitasnya. Yunjin menyebutkan bahwa mempertanyakan identitasnya mengakibatkan merasa seperti bukan siapa-siapa. Setiap kali mengalami hal seperti itu, Yunjin menemukan kenyamanan dengan musik, membangun jembatan yang antusias antara dirinya dan musik.

“Itulah mengapa saya menyukai musik. Melalui musik, saya dapat menemukan diri saya dan memahami siapa saya. Tetapi sulit bagi saya untuk menemukan orang Korea di industri musik Amerika,” kata Hyunjin dilansir dari Leemujin Service pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Topik Terkait