img_title
Foto : Koreaboo

IntipSeleb Korea – Salah satu penghargaan musik tahunan yang ditunggu oleh penggemar dan netizen Korea yaitu Genie Music Awards (GMA) menuai sorotan. Pasalnya, GMA mencabut 1,6 juta suara dari fans BLACKPINK yang diduga curang, karena hal itu pun penggemar marah dan ramai melayangkan boikot untuk acara tersebut.

Lantas, bagaimana pernyataan dari GMA soal pencabutan 1,6 suara untuk BLACKPINK? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

GMA Mencabut Suara BLACKPINK

Koreaboo
Foto : Koreaboo

Ajang penghargaan Genie Music Awards diketahui akan diadakan pada 8 November 2022 di Namdong Gymnasium di Incheon setelah tiga tahun pandemi. Hal tersebut membuat penggemar bersemangat untuk memilih artis favorit mereka dalam ajang penghargaan tersebut.

Diketahui bahwa pemungutan suara dimulai pada 6 Oktober dan terbuka untuk pemilih dengan ID resmi Korea atau nomor telepon Korea hingga 3 November. Sementara itu, untuk penggemar K-Pop internasional mungkin tidak dapat memilih favorit mereka di setiap kategori yang tersedia.

Namun, penggemar Internasional bisa memilih GMA untuk Penghargaan Popularitas Global Idol Plus. Nominasi GMA Idol Plus Global Popularity Award tahun ini terdiri dari 36 artis antaranya; BLACKPINK, IVE, NewJeans, ATEEZ, Stray Kids, PSY, SEVENTEEN, BTS dan lainnya. Diketahui bahwa GMA memilih pemenang berdasarkan data chart Genie Music, voting online, dan evaluasi juri .

Topik Terkait