• Kim So Hyun dalam Mung Bean Chronicles

IntipSeleb – Cukup banyak drama Korea yang diangkat dari Webtoon. Seperti salah satu yang cukup banyak dibicarakan adalah Orange Marmalade. Di tahun 2019 ini, sudah ada beberapa judul Webtoon yang segera bisa disaksikan dalam versi drama, beberapa yang sedang tayang seperti Love Alarm dan Hell is Other People.

Dilansir dari Kpopmap, berikut ini tiga drama Korea terbaru yang dibuat berdasar komik Webtoon dan segera tayang di bulan September.

A Day Found By Chance

sumber: kpopmap

Tayang 25 September, drama ini berkisah tentang seorang gadis yang menyadari bahwa dia adalah karakter pendukung dalam sebuah manga romantis berjudul Secret. Dia mencoba untuk mengubah cerita yang sudah ada untuk cinta dan hidupnya. 

Drama yang diangkat dari Webtoon berjudul July Found By Chance ini dibintangi artis-artis muda berbakat seperti Kim Hyeo Yoon yang terkenal lewat drama SKY Castle (2018-2019), kemudian anggota boyband SF9, RoWoon yang pernah membintangi About Time (2018) dan School 2017 (2017). Juga ada NaEun APRIL sebagai pemeran wanita pendukung, Lee Jae Wook bintang pendatang baru yang pernah berperan dalam Memories of the Alhambra (2019). 

Mung Bean Chronicles

sumber: kpopmap

Drama dengan genre komedi romantis ini memiliki latar zaman Joseon. Menceritakan romansa antara seorang pria yang menyamar sebagai wanita, untuk menyusup ke komunitas para janda dan gadis yang membenci gagasan menjadi gisaeng.

Banyak orang antusias saat drama yang akan dibintangi Kim So Hyun ini pertama kali diumumkan. Sementara lawan mainnya, Jang Dong Yoon populer berkat drama School 2017 (2017) dan A Poem A Day (2018). Banyak orang penasaran dengan chemistry keduanya, selain tentu saja karena cerita Webtoon populer itu sendiri. 

Cheap Cheonlima Mart

sumber: kpopmap

Cheap Chonlima Mart dibintangi Lee Dong Hwi, Kim Byung Chul, dan Yeon Woo MOMOLAND. Bercerita tentang seorang manajer grup elit yang mencoba untuk menghidupkan kembali tokonya yang tidak berjalan baik dan CEO yang dikirim ke sana dengan rencana untuk menghancurkannya. 

Sweet Home

Sumber: Kpopmap

Masih tayang di bulan Desember, drama yang rencananya akan dibintangi Lee Do Hyun, Song Kang ini menceritakan tentang kisah aneh dari seorang siswa SMU yang mengalami bullying. Dia juga kehilangan keluarga dan dipaksa untuk meninggalkan rumah.