X

IntipSeleb – Film yang mengangkat topik tentang Korea Utara selalu menarik perhatian masyarakat. Dengan segala isu politik serta perang dingin yang masih merundung Korea Selatan dan Korea Utara, para penonton tidak bisa menyembunyikan rasa penasaran mereka terhadap negara paling tertutup di dunia tersebut.

Namun siapa sangka, ketegangan hubungan Korea Selatan dan Korea Utara ini justru bisa menjadi inspirasi bagi sejumlah rumah produksi film untuk membuat sebuah tontonan apik. Sementara itu, Korea Selatan dan Korea Utara memiliki bahasa, budaya, dan hal-hal lain yang serupa namun berbeda.

Menjadi tantangan tersendiri bagi para aktor yang membintangi film layar lebar untuk bisa menyesuaikan diri dengan peran serta karakter bak orang Korea Utara asli. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah 6 aktor Korea Selatan yang berhasil menghidupkan tokoh pria Korea Utara. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya di bawah ini!

Kang Dong Won di Film Secret Reunion (2010)

Kang Dong Won
Sumber Foto: Intipseleb

Aktor Korea Selatan yang mampu berbicara dengan aksen Korea Utara dengan baik adalah Kang Dong Won. Pada tahun 2010, dia membintangi film Secret Reunion dan berperan sebagai seorang agen bernama Lee Han Gyu. Diceritakan, karakter Lee Han Gyu awalnya adalah mata-mata Korea Selatan. Namun dia dipecat dan justru menetap di Korea Utara selama enam tahun.