• TREASURE 13

IntipSeleb – YG Entertainment kembali membuat berita. Setelah aktor di bawah naungan agensi tersebut memutuskan untuk mengakhiri kontraknya, kini giliran sejumlah trainee dilaporkan mulai mencari agensi baru. Para trainee termasuk mereka yang sempat tampil di program survival YG Treasure Box dan Produce X 101.

Kabar ini pertama kali diberitakan oleh EDaily pada Senin, 26 Agustus 2019. Menurut sumber di industri hiburan, trainee YG Entertainment yang tengah menjalani masa-masa training untuk menjadi idola, sedang dalam tahap diskusi dengan agensi lain terkait kemungkinan pindah dari YG Entertainment.

"Saat ini, ada beberapa trainee yang telah meninggalkan YG dan menandatangani kontrak dengan agensi baru, serta ada pula trainee yang sudah pada tahap akhir kesepakatan tentang kontrak mereka,” kata sumber, dikutip dari Soompi. 

EDaily juga menyebutkan bahwa setiap agensi memiliki sistem kontrak berbeda-beda. Sebagian besar trainee terikat kontrak untuk periode singkat dalam setahun. Hal ini sudah lumrah terjadi untuk trainee pindah agensi setelah kontrak habis. Namun, karena agensi dalam kasus ini adalah YG Entertainment, banyak publik yang mengatakan bahwa kabar ini merupakan cerminan dari situasi agensi yang tengah kacau. 

YG Entertainment Buka Suara

YG Entertainment

Sumber Foto: YG Entertainment

Selang beberapa jam setelah berita ini dipublikasikan, perwakilan dari YG buka suara mengenai laporan tentang para trainee yang diduga meninggalkan agensi dan menandatangani kontrak dengan pihak lain.

“Semua anggota staf bekerja seperti biasanya. Rencana berjalan sesuai jadwal tanpa ada kemunduran,” kata YG kepada MyDaily.

Nasib Boyband TREASURE 13

TREASURE 13
Sumber Foto: @treasure13_official/Instagram

Masih dalam laporan yang sama, trainee yang disebut-sebut meninggalkan YG Entertainment beberapa diantaranya berasal dari grup TREASURE 13. Grup jebolan dari program survival YG Treasure Box tersebut dijadwalkan untuk debut pada awal Juli 2019. Namun hingga sekarang, pihak agensi enggan berkomentar mengenai masalah ini sehingga tidak ada kepastian mengenai masa depan grup beranggotakan 13 orang tersebut.

Publik menganggap penundaan debut TREASURE 13 terkait dengan situasi agensi saat ini yang berurusan dengan berbagai kontroversi. Sebuah sumber mengatakan bahwa anggota grup tersebut sudah pasrah dan memilih untuk pindah agensi.

“Penundaan debut TREASURE 13 telah menyebabkan rasa kehilangan bagi para trainee yang harus menunggu kesempatan setelah itu, dan ini berujung pada perpindahan ke agensi lain,” kata seorang perwakilan.

Pada akhir Juli lalu, diumumkan bahwa rencana debut TREASURE 13 resmi ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini disebabkan karena pendiri YG, Yang Hyun Suk, mengundurkan diri dari jabatannya. Ia diketahui yang bertanggung jawab atas proyek debut grup tersebut sehingga tanpa dirinya, TREASURE 13 akan sulit untuk didebutkan.

TREASURE 13 Sudah Bersiap untuk Debut

TREASURE 13
Sumber Foto: @treasure13_official/Instagram

TREASURE 13 merupakan grup jebolan dari YG Treasure Box. Acara tersebut menyelesaikan penayangannya pada 18 Januari 2019 lalu. Awalnya, Yang Hyun Suk hanya berencana mendebutkan satu grup bernama Treasure. Namun, ia memutuskan untuk membentuk boy group lain dengan nama Magnum. 

Pada Februari 2019 mantan bos YG itu mengumumkan bahwa kedua grup akan debut bersama dalam TREASURE 13, dan tetap akan menjalani promosi terpisah.

Grup Treasure beranggotakan tujuh member antara lain Haruto, Bang Ye Dam, So Jung Hwan, Kim Jun Kyu, Park Jeong Woo, Yoon Jae Hyuk dan Choi Hyun Suk. Sementara grup Magnum memiliki enam personil, yakni Ha Yoon Bin, Mashiho, Kim Do Young, Yoshinori, Park Ji Hoon, dan Asahi.

Persiapan debut TREASURE 13 terbilang cukup matang. Mereka sudah merilis akun media sosial mulai dari Twitter, Instagram, YouTube, hingga VLIVE. Kehidupan sehari-hari pada member juga akan ditampilkan melalui variety show bertajuk Open The Treasure Box. Dan telah memiliki nama fandom resmi untuk TREASURE 13, Treasure, dan Magnum, yakni Treasure Makers.

Semoga cepat ada kejelasan untuk TREASURE 13 ya guys!